Dugaan Penggelapan Koperasi Sumber Agung : Dua Pihak Ditemukan, Kuasa Hukum Saling Menanggapi

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Koperasi Sumber Agung diadukan oleh mantan karyawannya atas dugaan penggelapan dan penipuan. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Koperasi Sumber Agung diadukan oleh mantan karyawannya atas dugaan penggelapan dan penipuan. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Laporan pengaduan dugaan penggelapan dan penipuan terhadap Koperasi Sumber Agung telah selesai dilakukan mediasi.

Pelapor adalah Suprapti, warga Ngotet Kecamatan/Kabupaten Rembang yang merupakan mantan kasir Koperasi Sumber Agung Cabang Lasem.

Dua kuasa hukum masing-masing pihak, yaitu Suprapti sebagai pelapor, dan Koperasi Sumber Agung sebagai terlapor memberikan tanggapan.

Kuasa Hukum Suprapti, Agus Murianto menyatakan, dari mediasi pihaknya meminta dua sertifikat tanah yang menjadi pokok permasalahan, dan uang sebesar Rp 11 juta serta ijazah segera ditaruh di Polres Rembang,

“Hasil mediasi pada intinya adalah kami dari pihak pelapor meminta dua sertifikat yang menjadi pokok permasalahan, yang saat ini dibalik nama atas nama Bu Agung, dan uang Rp 10 juta plus Rp 1 juta, serta ijazah segera ditaruh di kantor polisi,” papar Agus.

Menurut Agus, setelah hal itu dilakukan, pihaknya membuka seluas-luasnya dilakukan audit dari auditor independent, untuk mengaudit permasalah ini.

“Jika Bu Suprapti menggunakan uang yang disangkakan, kalau terbukti, siap untuk mengembalikan. Namanya mediasi, bukan mencari kalah menang, tapi mendudukkan permasalah secara benar dan adil. Tapi kalau tidak terbukti, ada konsekwensi hukum, kan seperti itu,” ujarnya.

Ia menyebut, hukum tidak boleh menyandera seseorang.

Hukum harus memenuhi rasa keadilan dam azas kemanfaatan keadilan untuk semua.

Baca Juga: Rembang Hari Ini : Koperasi Sumber Agung Dilaporkan Polisi Dugaan Penggelapan dan Penipuan

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X