Anak-Anak SD Kauman Blora Ditanamkan Jiwa Berbagi dan Peduli Anak Yatim di Bulan Suro

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05:35 WIB
Menjelang tanggal 10 Muharam, Kepala SD Kauman, Indah Budiarti SPd, serahkan santunan kepada muris-murid SD setempat im yang berstatus yatim dan yatim piatu. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Menjelang tanggal 10 Muharam, Kepala SD Kauman, Indah Budiarti SPd, serahkan santunan kepada muris-murid SD setempat im yang berstatus yatim dan yatim piatu. (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Luar biasa, murid-murid SD Kauman Blora Kota ditanamkan jiwa untuk saling berbagi dan peduli kepada orang lain di bulan Muharam (suro), khususnya kepada anak-anak yatim dan yatim piatu.

Kepala SD Kauman, Indah Budiarti SPd dan guru-guru setempat, menggali donatur kepada para orang tua atau wali murid dan hasilnya dibagikan kepada anak yatim di salah satu yayasan yatim piatu.

Anak-Anak SD Kauman Blora Ditanamkan Jiwa Berbagi dan Peduli Anak Yatim di Bulan Suro di Blora, yakni Darul Hadlonah Sukorame, Kecamatan Tunjungan.

Termasuk disalurkan ke murid-murid setempat yang bersatus yatim maupun yatim piatu.

Bukan masalan nilai dan jumlah, dari penggalangan itu berhasil terkumpul 110 Kg beras, mie Instan 177 Bungkus, minyak goreng 7 Kg, gula pasir 5 Kg, Teh 3 pack, mie kuning 12 bungkus, buku tulis 24 buah, sarden 2 kaleng dan uang tunai sejumlah Rp 2.550.000.

Semua hasil, oleh perwakilan murid SD setempat dengan didampingi oleh guru disalurkan ke anak-anak yatim di yayasan anak yatim piatu juga murid-murid SD setempat yang berstatus yatim maupun yatim piatu.

Diketahui, ada sejumlah keutamaan menyantuni anak yatim di bulan Muharram pada hari Asyura, tepatnya tanggal 10 Muharram.

Diantaranya, dijamin akan masuk surga, mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, terhindar dari siksaan di akhirat.

Selain itu juga, berkesempatan menjadi teman Rasulullah di surga, mendapat gelar Abror (orang yang taat kepada Allah), sebagai amal untuk bekal di akhirat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X