Pelebaran Jalan ke Desa Wisata Rahtawu Telan Rp 5 Miliar, Masih Belum Cukup

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Pekerja mengepras tebing untuk pelebaran akses jalan menuju Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pekerja mengepras tebing untuk pelebaran akses jalan menuju Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pelebaran akses jalan menuju kawasan wisata Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus mulai dikerjakan. Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Pemkab Kudus telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pelebaran jalan itu.

Hartopo mengatakan, alokasi anggaran sebesar itu memang masih jauh dari kebutuhan anggaran untuk pelebaran jalur tersebut. Data Dinas PUPR Kabupaten Kudus menyebutkan, ada sembilan titik jalan yang akan diperlebar.

“Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 5 miliar memang masih jauh dari kebutuhan riil. Karena itu nanti akan dilanjutkan lagi pada tahun 2023,” katanya.

Baca Juga: Disiapkan Rp 5 Miliar, Jalan Menuju Rahtawu Bakal Dilebarkan

Hartopo mengatakan, pelebaran jalan tersebut menjadi salah satu prioritas pengembangan daerah wisata di kaki gunung Muria. Desa Rahtawu sebagai salah satu desa destinasi wisata semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Tak hanya dari Kudus saja, banyak wisatawan dari luar Kudus juga kerap mengunjungi daerah itu. Karena jalannya masih sempit, kerap menyulitkan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Selain untuk memudahkan akses kunjungan wisatawan, pelebaran jalan itu sekaligus untuk penataan tebing rawan longsor.

“Potensi alam di Desa Rahtawu sudah bagus. Tinggal aksesnya kami lebarkan agar wisatawan lebih nyaman,” katanya.

Baca Juga: Longsor di Rahtawu, 2 Wisatawan Asal Jepara jadi Korban

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X