Tak Pernah Tampil, Anak Anak Karimunjawa Akan Dibantu Transportasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:26 WIB
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat foto bersama anak anak yang tampil pada pembukaan PAUD Tingkat Kabupaten Jepara 2022 di Lapangan Parkir Disdikpora, baru baru ini. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat foto bersama anak anak yang tampil pada pembukaan PAUD Tingkat Kabupaten Jepara 2022 di Lapangan Parkir Disdikpora, baru baru ini. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Anak anak Kecamatan Karimunjawa selama ini belum bisa ikut tampil pada kegiatan Apresiasi Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Jepara. Alasannya, terkendala transportasi.

Pada Gebyar PAUD Tahun 2022, yang digelar di Disdikpora Kabupaten Jepara, pekan lalu, anak anak dari seberang lautan itu juga tidak tampil. 

Agar anak anak Karimunjawa dapat mendapatkan kesempatan dan merasakan pengalaman tampil bersama anak anak dari daratan Jepara pada Gebyar PAUD, Disdikpora Kabupaten Jepara akan membantu biaya transportasi.

Baca Juga: 15 Kecamatan Ikuti Gebyar PAUD, Karimunjawa Masih Absen

"Disdikpora akan mengupayakan anak anak Karimunjawa dapat tampil pada Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tahun 2023 mendatang. Kami akan menyiapkan bantuan transpartasi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Ali Hidayat, Selasa (9/8).

Ali menegaskan, Apresiasi Gebyar PAUD, yang satu rangkaian dengan Hari Anak Nasional, dan HUT Kemerdekaan RI, memberi ruang yang baik dan positif bagi tumbuh kembang anak. Anak anak diharapkan riang gembira, bebas berekspresi, cerdas, tangguh dan ber-akhlaqulkarimah. Anak anak diarahkan menjadi profil pelajar Pancasila.

Seperti pernah diberitakan, dari 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, hanya Kecamatan kepulauan Karimnjawa yang absen.  

"Dari seluruh kecamatan di Karimunjawa, hanya Karimunjawa yang belum bisa ikut, karena ada berbagai kendala," ujar Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Disdikpora Kabupaten Jepara, Utim Sochijatsih pada pembukaan kegiatan di Lapangan Parkir Disdikpora, pekan lalu.

Kegiatan yang digelar bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) dan Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Ali Hidayat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X