Ditinggal Pekerja, Gudang Produksi Tas Ludes Terbakar

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:18 WIB
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan gudang produksi tas di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Kamis (4/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan gudang produksi tas di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Kamis (4/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sebuah bangunan gudang produksi tas di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus ludes terbakar, Kamis (4/8) sore. Bahan-bahan tas dan mesin tak bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 394 juta lebih.

Bejo Selamet (44), salah satu pekerja menuturkan, kebakaran diketahui sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu tiba-tiba listrik di lokasi kejadin padam. Tidak ada pekerja di dalam pabrik saat kebakaran terjadi.

Para pekerja pabrik tas milik Sutanto (49), berada di bangunan persis di sebelah pabrik yang terbakar.

Baca Juga: Korsleting Listrik, Rumah di Desa Jambu Timur Jepara Kebakaran, Pemilik Rumah Tertidur, Begini Nasibnya

Slamet yang curiga saat mendapat informasi listrik padam kemudian mengecek pabrik. Kebetulan ia tengah berada di bangunan pabrik persis di sebelah bangunan yang terbakar. “Saat saya buka pintu ternyata asap sudah mengepul. Saya langsung melapor ke pemadam kebakaran,” katanya.

Warga dan pekerja dibantu warga RT 4 RW 3 Desa Loram Wetan kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran Pemkab Kudus dan PT Djarum ke lokasi kejadian.

Camat Jati Fiza Akbar menuturkan, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik di gudang produksi tas tersebut.

Ia mengimbau warga untuk berhati-hati dan rutin mengecek jaringan listrik di rumahnya, terutama yang memiliki usaha dengan bahan mudah terbakar.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X