Keceriaan Ratusan Anak-Anak di Peringatan Hari Anak Nasional di Blora

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:41 WIB
Sejumlah anak-anak dengan penuh keceriaan bermain bersama di kawasa alun-alun Blora di puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022, Minggu (31/7/2022). (suaramerdeka.com/Urip Daryanto).
Sejumlah anak-anak dengan penuh keceriaan bermain bersama di kawasa alun-alun Blora di puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022, Minggu (31/7/2022). (suaramerdeka.com/Urip Daryanto).

BLORA, suaramerdeka-muria.com – Ada suasana lain saat Car Free Day di alun-alun Blora Minggu (31/7/2022) pagi.

Yakni diwarnai penuh dengan tawa kebahagiaan dan raut wajah keceriaan ratusan anak-anak yang datang dari banyak penjuru di Blora. .

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengungkapkan, bahwa kegiatan Car Free Day di Minggu akhir bulan Juli, dikemas dengan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2022 tingkat Blora. Setiap tahunnya diperingati tanggal 23 Juli.

Baca Juga: Wings Air Dijadwalkan Terbang Perdana Jakarta-Bandara Ngloram Cepu Blora 5 Agustus 2022, Catat Jamnya

Nampak para anak-anak tengah asyik memainkan beraneka macam permainan tradisional. Mulai dari egrang, congklak, ular tangga, dan sebagainya.

Bahkan para anak-anak juga tampil menunjukan potensi dan bakat yang dimilikinya, seperti menari, bernyanyi, hingga teater.

Dikemukakan Bupati, Pemkab hingga Forkopimda akan terus berkomitmen mendukung untuk Blora sebagai kabupaten layak anak.

Baca Juga: Bupati Blora Temui Presiden Timor Leste Ramos Horta, Bahas Apa?

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan pernyataan dukungan untuk Blora sebagai kabupaten layak anak.

Mulai Bupati, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Ketua TP PKK Kab. Blora, Forkopimda, dan berbagai pihak lainnya hadir menyatakan dukungannya.

“Kita merayakan puncak Hari Anak Nasional dengan kegiatan yang sangat luar biasa, ini ada mainan tradisional, ada tarian dan sebagainya, dan kita akan berikan dukungan untuk Blora sebagai kabupaten layak anak,” ungkap Bupati

Baca Juga: UMKM Batik Blora Raih Penghargaan Satria Brand Award Kepala Daerah Inovatif 2022

Sejalan dengan tema peringatan hari anak yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, tambah Bupati, kami berharap agar anak-anak Blora senantiasa terlindungi dan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kami sampaikan terimakasih semoga dengan HAN ini anak anak blora akan semakin tumbuh berkembang, menjadi anak anak yang cerdas, sholeh dan sholehah, dan selalu dicintai oleh orang tuanya,” imbuhnya

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M,Si menegaskan, orang tua memegang peran penting dalam mewujudkan anak-anak yang terlindungi dan anak Indonesia yang tangguh.

Baca Juga: Klasemen Akhir Popda Jateng 2022 : Kontingen Solo Juara Umum, Blora Rangking 4, Kabupaten Tegal Terakhir

Disampaikannya, Pemkab terus berupaya agar tidak ada lagi kekerasan yang menimpa anak-anak, khususnya di Kabupaten Blora.

“Harapan kami, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak, anak-anak terlindungi sehingga mereka bisa bertumbuh kembang, anak anak boleh terus berpartisipasi bersama sama di Kab. Blora ini supaya anak-anak ini menjadi tangguh, menjadi maju,” terang Indah.

Baca Juga: Iuran BPJS Ketenagakerjaan Rp 6.800/bulan, Manfaatnya Ada Beasiswa Rp 174 Juta 2 Anak : Tani, Ojek Ayo Ikut

Indah menambahkan, dalam peringatan hari anak di Blora kali ini, setidaknya ada sekitar 300 anak-anak yang hadir di lokasi tersebut. Selain bermain, menampilkan potensi dan bakat, anak-anak juga diajak untuk minum susu bersama-sama.

“Bahwa hari ini banyak yang berpartisipasi. Ada kesenangan dan kegembiraan. Pagi ini anak-anak bermain mainan tradisional. Tidak lagi bermain dengan gadgetnya. Ayo bermain tradisional. Ada ular tangga, gobak sodor, ini juga mainan ketika bunda dulu kecil,” Jelasnya Indah.

“Semoga anak Blora menjadi anak yang sehat tangguh dan akan menjadi generasi emas,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X