KPU Kudus Undang 24 Pengurus Partai Politik Bahas Pendaftaran, Ada 8 Parpol Baru di Kudus

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:24 WIB
KPU Kudus menggelar rakor tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2024, Jumat (29/7). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
KPU Kudus menggelar rakor tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2024, Jumat (29/7). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus mengundang sebanyak 24 partai politik (Parpol) mengikuti rapat koordinasi, Jumat (29/7). Dari 24 parpol, delapan diantaranya merupakan partai politik baru di Kabupaten Kudus.

Sebanyak delapan parpol baru di Kabupaten Kudus mulai mengikuti sederet tahapan kegiatan Pemilu 2024. Rakor itu digelar sebagai persiapan tahapan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024.

Delapan Parpol baru yang hadir yakni Partai Gelora, Partai Umat, Partai Prima, Partai Kedaulatan Rakyat, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Pelita, dan Partai Kedaulatan.

Baca Juga: KPU Bersiap Verifikasi, Ini Syarat Agar Parpol Bisa Ikut Pemilu 2024

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, pada sosialisasi kali ini, pihaknya memang mendata semua partai politik yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)  KPU Pusat untuk dijadikan peserta sosialisasi

Walau begitu beberapanya memang belum hadir ataupun belum ada kepengurusan di daerah. ”Yang hadir di sini juga belum pasti apakah akan mendaftar sebagai peserta  pemilu tahun 2024 nanti,” kata dia di sela acara.

Dia menambahkan, tidak semua parpol yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM bisa langsung masuk sebagai parpol pengisi Pemilu 2024. Mereka, harus tetap mendaftar ke KPU dan menjalani sejumlah tahap verifikasi.

“Oleh karena itu kami mengundang mereka untuk menyosialisasikan tata cara pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol Pemilu 2024 hari ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Demi Pemilu 2024, Dindukcapil Jemput Bola Rekam KTP Lansia hingga Pelajar

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X