Kapolres Jepara Ajak Kaum Muda Perangi Radikalisme dan Terorisme

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:05 WIB
Acara Milad ke-16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin, di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara, Rabu (27/7) malam. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Acara Milad ke-16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin, di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara, Rabu (27/7) malam. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - "Mabruk Alfa Mabruk 'Alaika Mabruk, Mabruk Alfa Mabruk Yaumiladik Mabruk, Jamuro Selamat Milad Semoga Bermanfaat S'lamat Dunia Akhirat Kelak Dapat Syafaat. Sukses berkah manfaat Jamuro makin Hebat Terus maju bersemangat Menjadi generasi hebat.’’

Itulah syair lagu yang dilantunkan 16 kelompok hadrah se-Jepara, dan ada juga dari Gajah, Demak, yang ikut hadir memeriahkan acara Milad ke-16 dan Selapanan Malam Kamis Kliwon Jamuro Ar Robbaniyyin, di Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara, Rabu (27/7).

Kegiatan dihadiri Habib Luqman Assegaf, Habib Ahmad Assegaf, Habib Chusni Al Musawa, Habib Umar Al Jufri, Dr KH Akhirin Ali, Gus H Rizki Mubarok. Kapolres Jepara AKBP Warsono diwakili Kapolsek Tahunan AKP Suyitno.

 Baca Juga: Menparekraf Dorong Santri Jadi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sebanyak 16 kelompok hadrah tampil, Nurul Iman (Smanstar), Al Khaidir (MAN 1 Jepara), Al Muhajir (Ponpes Tahfidz Baitul Qur'an), Rekal Remaja Kreatif Al Aula (Tahunan Krajan), Al Alawiyyah (Tahunan Wonosari), JRJ- Jamiyyah Roudlotul Jinan (Ngabul), JIMAD- Jamiyyah Manuto Muhammad (Demak), Bismillah 786 (Tahunan Wonosari), El Falah Amtsilati Bangsri, Al Istiqomah Kedungcino, Al Muhibbin Krapyak, Excellent Youth SMA N 1 Jepara, Pecinta Sholawat Nabi Pesona (Gajah Demak), Hadrah BMS Blebak Mlonggo, Qurrotul 'Ain (Mantingan) dan Zahiir Nusantara (IP3NU Tahunan).

Ketua Jamuro Arinal Ardiyansyah  mengatakan kegiatan tersebut  bagian dari misi serta ikhtiar untuk untuk mendorong ke arah kebaikan umat.

"Kami bersama  dengan stakeholder yang ada, bersinergi dengan kepolisian antar jam'iyah hadrah untuk bersama memasyarakatkan shalawat dan menyalawatkan masyarakat di Jepara dan sekitarnya," terangnya.

Kapolres Jepara yang diwakili Kapolsek Tahunan AKP Suyitno menyampaikan pesan, pentingnya bagi kaum muda untuk bersinergi yang kuat untuk memerangi radikalisme dan terorisme, serta menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya selaku Kapolres Jepara mengucapkan selamat atas Milad Jamuro Ke 16, semoga diusia ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi umat dan bangsa, menanamkan akhlak mulia, dan menyebarkan nilai nilai kebajikan, kemanusiaan sehingga bermanfaat bagi kemaslahatan umat sebagaimana yang diteladankan Nabi Muhammad SAW", pesan Kapolres Jepara AKBP Warsono yang dibacakan AKP Suyitno.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Jepara Serahkan SK Pensiun kepada 33 ASN

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:58 WIB

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu

Jumat, 30 September 2022 | 14:23 WIB

Cegah Anemia, Jepara Ajak Siswa Minum Tablet Tambah Darah

Selasa, 20 September 2022 | 17:27 WIB

Ribuan Nelayan di Jepara Terima Pas Kecil, Ini Manfaatnya

Selasa, 20 September 2022 | 06:48 WIB

Aliansi Mahasiswa Jepara Demo, Ini Tuntutannya

Rabu, 14 September 2022 | 17:21 WIB
X