Hari Jadi ke 281, Pemkab Launching Aplikasi Rembang Gemilang Mobile

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:30 WIB
Launching Rembang Gemilang Mobile. (suaramerdeka-muria.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Launching Rembang Gemilang Mobile. (suaramerdeka-muria.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Dalam rangka mewujudkan Rembang Smart City 2026, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melaunching aplikasi Rembang Gemilang Mobile.

Acara launching dilakukan usai upacara hari jadi Kabupaten Rembang ke 281 di pendopo museum kartini, Rabu (26/7) kemarin.

Launching dilakukan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro' menggunakan smart phone.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, smart city merupakan sarana yang digunakan masyarakat untuk mengakses pelayanan publik.

Selain itu masyarakat juga bisa mengakses informasi terkini di Kabupaten Rembang.

"Smart city disamping untuk mempermudah komunikasi birokrasi juga untuk memberikan pelayanan publik. Mengenai kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya," terang Bupati Hafidz.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi , Prapto Raharjo mengatakan melalui aplikasi Rembang Gemilang Mobile, Pemkab menghadirkan layanan cerdas menuju Rembang Gemilang 2026.

Baca Juga: 75 Pejabat Teras di Kudus Dites Urine, Begini Hasilnya

Di dalam Rembang Gemilang Mobile masyarakat bisa mengakses 8 fitur layanan.

Mulai dari layanan kesehatan sampai informasi Pajak Bumi dan Bangunan. Layanan kesehatan yang bisa diakses di dalam aplikasi tersebut Prapto menyebut layanan antrian pasien di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R.Soetrasno.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Ada Alsintan Yang Disalahgunakan

Kamis, 10 November 2022 | 17:02 WIB
X