Proyek Tol Demak - Tuban, Kudus Usulkan Perbaikan Infrastruktur Rp 125 Miliar

- Rabu, 20 Juli 2022 | 06:00 WIB
Ketua Komisi C DPRD Kudus Rochim Sutopo bersama anggota menggelar kunjungan ke Kementerian PUPR, Selasa (19/7). (suaramerdeka-muria.com/dok)
Ketua Komisi C DPRD Kudus Rochim Sutopo bersama anggota menggelar kunjungan ke Kementerian PUPR, Selasa (19/7). (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Rencana proyek jalan tol Demak - Tuban di Kabupaten Kudus diharapkan membawa perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah yang dilaluinya.

Ketua Komisi C DPRD Kudus Rochim Sutopo mengatakan, pihaknya mengusulkan perbaikan empat jembatan dan dan jalan senilai Rp 125 miliar imbas rencana proyek jalan tol Demak - Tuban ke Pemerintah Pusat.

Usulan itu diserahkan Komisi C DPRD Kudus kepada Kementerian PUPR, Selasa (19/7). Rohim mengatakan, bersamaan proyek pembangunan jalan tol Demak - Tuban itu nantinya juga diharapkan jalan dan jembatan yang masih sempit di ruas yang dilewati ikut dilebarkan dan diperbaiki oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Proyek Tol Demak-Tuban, Kudus Minta Dua Titik Simpang Susun di Lokasi Ini

“Jika melihat di proyek jalan tol lainnya, kan ada juga jalan dan jembatan yang ikut diperbaiki untuk menunjang proyek jalan tol. Data yang kami terima dari Dinas PUPR Kudus ini lah yang kami sampaikan agar nantinya saat jalan tol Demak - Tuban teralisasi, jalan dan jembatan tersebut bisa ikut diperbaiki,” katanya.

Usulan perbaikan jalan dan jembatan senilai Rp 125 miliar tersebut masing-masing jembatan Karangsabung senilai Rp 70 miliar,  Jembatan Ngeseng senilai Rp 10 miliar, Jalan Lingkar Kudus senilai Rp 25 miliar, serta jalan dan jembatan Dawe senilai Rp 20 miliar.

Jalan Tol Kudus ikut pada rencana proyek Jalan Tol DemakTuban. Secara keseluruhan Proyek jalan tol Demak - Tuban akan memakan lahan seluas 126,4 hektare di Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Proyek Tol Demak–Tuban, Kudus Ogah Cuma Jadi Penonton Kendaraan Lewat

Rencananya, jalan tol Demak - Tuban yang melintasi Kabupaten Kudus sepanjang 15,8 kilometer dengan lebar kurang lebih 80 meter.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X