Dramatis! Aksi Kejar-Kejaran Bak Film Action Warnai Penangkapan Pengiriman Rokok Ilegal

- Jumat, 15 Juli 2022 | 11:01 WIB
Kendaraan bak terbuka pengangkut rokok ilegal terperosok ke sawah usai kekar-kejaran dengan petugas Bea Cukai Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Kendaraan bak terbuka pengangkut rokok ilegal terperosok ke sawah usai kekar-kejaran dengan petugas Bea Cukai Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com - Bak film action, penangkapan pelaku pengiriman rokok ilegal oleh petugas Bea Cukai Kudus diwarnai aksi kejar-kejaran petugas dan pelaku pada malam hari.

Sempat kejar-kejaran dengan petugas, upaya kabur pengangkut rokok ilegal berakhir setelah kendaraannya terperosok ke persawahan di Jalan Kudus-Cengkalsewu, Sukolilo Pati.

Dua pelaku berikut seluruh barang bukti rokok ilegal dan kendaraan diamankan petugas.

Baca Juga: Truk Pupuk Angkut Rokok Ilegal, Negara Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Kudus Dwi Prasetyo Rini mengatakan, penangkapan pelaku pengiriman rokok ilegal itu bermula pada informasi yang masuk ke petugas pada Selasa (12/7) dini hari.

Sekitar pukul 00.30, petugas Bea Cukai Kudus memperoleh informasi tentang adanya sebuah mobil barang bak terbuka yang diduga digunakan untuk mengangkut rokok ilegal dari Jepara.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan penyisiran di Jalan Lingkar Utara Kudus.

"Sekitar jam 01.00 WIB, tim berhasil menemukan mobil sedang melaju di Jalan Lingkar Utara Kudus," katanya.

Tim berusaha menghentikan mobil tersebut. Namun, sopir mengelak sehingga kemudian tim melakukan pengejaran.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X