Satpol PP Amankan 722 Botol Miras Dari Pedagang Perempuan di Jepara

- Rabu, 13 Juli 2022 | 18:20 WIB
Ilustrasi miras
Ilustrasi miras

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara berhasil mengamankan 722 botol minuman keras (miras) dari pedagang di Kecamatan Welahan.

Menurut Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Kabupaten Jepara, Abdul Khalim, ratusan botol miras tersebut didapatkan dari satu pedagang perempuan berinisial LA (65), di Desa Welahan, Kecamatan Welahan. 

Petugas mendapatkan informasi dari laporan masyarakat.

Baca Juga: 24 Desa di Jepara Gelar Pemilihan Petinggi (Pilpet) Serentak, Ini Tahapannya

''Dari laporan masyarakat, LA ini sudah lama menjadi penjual dan distributor miras di daerah tersebut,'' terangnya, Rabu (13/7/2022).

Petugas kemudian mnindaklanjuti dengan melakukan operasi di daerah tersebut serta mendatangi toko sebagaimana dilaporkan warga. Hasilnya sejumlah miras dari 16 merk berhasil diamankan petugas.

''Operasi miras ini sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Jepara. Penindakan miras ini dilakukan setiap waktu dan tidak hanya pada momen-momen tertentu,'' katanya.

Baca Juga: Pencuri Kotak Amal Masjid di Jepara Bermobil, Aksinya Bikin Warga Geleng-geleng Kepala

Saat ini, Satpol PP tengah menindaklanjuti dengan pemanggilan terhadap penjual, hingga proses berita aacara pemeriksaan (BAP). ''Kami proses BAP dan mengirim langsung ke kejaksaan,'' tuturnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X