Melek Teknologi, Kader Ansor Gebog Kaji Metaverse

- Minggu, 3 Juli 2022 | 18:11 WIB
Kader Ansor Gebog, Kabupaten Kudus mengkaji metaverse untuk perluasan dakwah dan kaderisasi. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Kader Ansor Gebog, Kabupaten Kudus mengkaji metaverse untuk perluasan dakwah dan kaderisasi. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Perkembangan era super smart society 5.0 direapons kader Ansor hingga akar rumput. Kader Ansor Gebog Kabupaten Kudus tak ingin ketinggalan perkembangan tekonologi ini dengan serius menggelar kajian metaverse.

Ketua Cabang GP Ansor Kudus Dasa Susila mengatakan, kajian strategis dengan tema Akselerasi Ansor Gebog menyambut era super smart society 5.0 dilaksanakan setelah pengukuhan Pengurus Departemen, Satkoryon Banser, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Gebog pada tanggal 2 Juli 2022 bertampat di MWC NU Kecamatan Gebog.

Tema tersebut dipilih untuk merespon kecepatan kemajuan informasi dan teknologi secara global. "Terlebih saat Harlah 88 GP Ansor, Pimpinan Pusat GP Ansor telah melaunching metaverse milik Ansor sendiri bernama Ansorverse. Ini kami respons dengan menggelar kajian ini agar kader Ansor di daerah selalu update dengan perkembangan teknologi," katanya.

Baca Juga: Sat-Set..! Anggota PAC Ansor Jekulo Cat Puluhan Musala di Desa-Desa Sambut Ramadan

Senada dengan itu Ansor Gebog melakukan kajian mendalam tentang perubahan zaman 5.0 tentunya ini harus dibarengi semangat kader untuk melek terhadap teknologi.

"Perubahan zaman sangat cepat sebagai kader harus siap terhadap semua itu," kata Dasa.

Kegiatan ini diisi oleh Mansur Hidayat Dosen KPI IAIN Kudus, beliau menjelaskan bahwa era 4.0 akan memasuki era yang baru lagi yakni era society 5.0.

Semua sendi kehidupan akan berubah, dunia kerja, pendidikan, pelayanan publik akan bisa dilakukan secara virtual.

Dalam kegiata tersebut juga ditunjukkan video yang memperlihatkan bagaimana bentuk metaverse masa depan yang telah digarap sejumlah perusahaan besar dunia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses PAW Lanjut, Nurhudi Gugat DPRD dan KPU ke PTUN

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:43 WIB
X