Usai Gelar Sidang Tertutup Klarifikasi Pengadu, BK DPRD Kudus Segera Panggil 4 Anggota Fraksi Gerindra

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:16 WIB
Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comBadan Kehormatan DPRD Kabupaten Kudus menggelar sidang pertama membahas aduan dugaan pelanggaran tata tertib empat anggota DPRD Kudus dari Fraksi Gerindra. Sidang digelar secara tertutup, Rabu (29/6).

Sidang tertutup itu diikuti empat dari total lima anggota BK DPRD Kudus. Anggota BK dari Fraksi PKB Siti Rohmah absen karena sakit.

Ketua BK Peter M Faruq menuturkan, sidang pertama ini untuk mendengarkan keterangan pihak yang mengirim aduan yakni Mohammad Asnawi.

Baca Juga: Aduan ke BK DPRD Buntut Kisruh PAW? Ketua Gerindra Kudus Angkat Bicara

“Pihak pengadu kami klarifikasi terkait aduannya terkait dugaan pelanggaran tatib yang dilakukan empat anggota Fraksi Partai Gerindra. Kami juga meminta bukti-bukti atas aduannya itu,” kata Peter.

Peter menambahkan, ia tak bisa menyampaikan detail keterangan maupun bukti-bukti yang disampaikan pihak pengadu. Pasalnya, keterangan tersebut masih dibutuhkan untuk pendalaman lebih lanjut.

“Kami masih harus memanggil pihak teradu yakni empat anggota Fraksi Partai Gerindra yang diadukan terkait dugaan pelanggaran tata tertib ini. Nanti akan kami kroscekkan sebelum BK membuat keputusan,” katanya.

Seperti diberitakan, empat anggota Fraksi Partai Gerindra yakni Sulistyo Utomo, Sandung Hidayat, Abd Basith Sidqul Wafa, dan Zaenal Arifin, diadukan ke BK terkait dugaan pelanggaran tatib dan UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Keempat anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kudus diadukan Mohammad Asnawi ke BK DPRD Kudus, Jumat 17 Juni lalu.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses PAW Lanjut, Nurhudi Gugat DPRD dan KPU ke PTUN

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:43 WIB
X