Kena Sanksi Gara-Gara Mobil Modifikasi, SPBU Bacin : Tak Mungkin Kami Awasi Konsumen Satu-Satu

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:59 WIB
Aktivitas di SPBU Bacin yang  berada di pinggir jalan lingkar utara Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Aktivitas di SPBU Bacin yang berada di pinggir jalan lingkar utara Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pengelola SPBU 4359318 (Bacin) mengaku pasrah atas sanksi Pertamina yang menyetop jatah Pertalite SPBU di jalur lingkar utara Kudus itu. SPBU itu disanksi karena ketahuan menjual Pertalite kepada mobil yang telah dimodifikasi tangkinya secara berulang.

Supervisor SPBU Bacin Wahyu Ariyantiko mengatakan, Sebelumnya pihaknya telah mewanti-wanti kepada petugas untuk tidak menjual pertalite kepada konsumen yang membawa jeriken. Apalagi tidak dilampiri surat dari Pemkab Kudus.

Wahyu mengatakan petugasnya sebelumnya telah tegas dilarang menjual pertilite kepada konsumen yang membawa jeriken. Aturan itu telah dilaksanakan. Petugas yang kedapatan menjual Pertalite tidak sesuai peruntukan dan aturan akan disanksi tegas.

Baca Juga: Gara-Gara Mobil Modifikasi, Stok Pertalite SPBU di Kudus Ini Disetop Pertamina

Namun pihaknya justru kecolongan dengan adanya mobil yang telah dimodifikasi tangkinya dan membeli pertalite secara berulang-ulang.

Belakangan muncul temuan adanya kendaraan yang melakukan pengisian berulangkali. Menurut Pertamina hal itu adalah pelanggaran. “Jika modusnya demikian petugas kami jelas tidak hafal satu persatu pembeli BBM kami karena harus melayani ratusan hingga ribuan orang setiap hari,” katanya.

Praktik itu pun baru terungkap saat Pertamina melihat rekaman CCTV di SPBU. “Saat ini pengawasan SPBU memang sudah secara digital, sehingga jika ada kecurigaan pelanggaran akan ditindaklanjuti serius oleh Pertamina,” katanya.

Wahyu mengaku pasrah atas sanksi pembinaan itu. Menurut dia, sanksi itu menjadi pelajaran penting baginya dan para petugas SPBU yang ia kelola. “Kedepan tentu kami akan lebih teliti memperhatikan setiap pembeli yang datang,” katanya.

Kuota Pertalite SPBU Bacin kini disetop sementara. SPBU itu kini tak bisa berjualan Pertalite hingga 8 Juli mendatang.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X