Pinjaman Rp 200 Miliar Pemkab Rembang ke Bank Jateng Disetujui, Sebagian untuk Pasar Hewan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:00 WIB
Pemkab Rembang mendapatkan utang dengan pagu Rp 200 miliar dari Bank Jateng untuk berbagai pembangunan infrastruktur tahun 2022. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pemkab Rembang mendapatkan utang dengan pagu Rp 200 miliar dari Bank Jateng untuk berbagai pembangunan infrastruktur tahun 2022. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Setelah proses yang cukup panjang, Pemkab Rembang akhirnya mendapatkan utang sebesar Rp 200 miliar dari Bank Jateng.

Utang tersebut diajukan oleh Pemkab Rembang untuk pembiayaan sejumlah kegiatan yang semestinya dianggarkan oleh APBD pada tahun ini.

Tanda tangan akad pinjaman dilakukan oleh Bupati Abdul Hafidz dengan Bank Jateng Semarang, Sabtu (25/6).

Hadir dalam tanda tangan akad antara lain adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrudin.

Sejak saat itu, utang tersebut sudah bisa digunakan oleh Pemkab Rembang.

Sekda Rembang Fahrudin menyatakan, mekanisme pinjaman yang disepekati adalah uang baru dikeluarkan setelah ada pekerjaan Pemkab Rembang yang mengharuskan dilakukan pembayaran.

Baca Juga: Satpol PP Lebih Sering Razia ke Hotel Melati daripada Berbintang, Ini Alasannya

Baca Juga: Berikut Ini Jadwal Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Blora

Selama belum dibutuhkan untuk pembayaran pekerjaan, uang tersebut akan terlebih dahulu tersimpan dalam rekening tampungan.

“Jadi, uang tersebut tidak langsung masuk ke kas daerah. Uang berada di rekening tampungan dulu. Uang bisa digunakan dan masuk ke kas daerah setelah ada kegiatan yang harus dibayar. Pagunya Rp 200 miliar, tapi pencairan sesuai progres pekerjaan. Kalau ada lebih, kembali ke Bank Jateng, tidak jadi Silpa,” jelas Fahrudin.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X