Zulhas hingga Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Kader PAN Kudus Usulkan 10 Nama Capres

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:37 WIB
Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rakerda, Jumat (25/6) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rakerda, Jumat (25/6) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com –  Jajaran pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di kantor PAN Kabupaten Kudus, Jumat (24/6) malam. Dalam Rakerda itu muncul sepuluh nama yang akan diusulkan sebagai calon presiden (Capres) RI pada Pemilu 2024.

Dari sepuluh nama tersebut ada Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Hadir pada Rakerda DPD PAN Kabupaten Kudus Ketua DPD PAN Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani, Pengurus DPW PAN Jawa Tengah Jayus, dan seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC PAN se Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Lantik Ketua DPD PAN Kudus, Ini Pesan Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk Kader di Daerah

Secara lengkap, sepuluh nama capres usulan DPD PAN Kabupaten Kudus yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Soetrisno Bachir, Anis Baswedan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, Puan Maharani, Tito Karnavian, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, dan Sandiaga Uno.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kudus Endang Kursistiyani menuturkan, pengusulan nama Capres pada Pemilu memang hak otoritas Ketum PAN. Namun, Ketum PAN ingin mendengar aspirasi kader di akar rumput sebelum menentukan siapa nanti Capres yang akan diusung oleh PAN.

“Untuk Capres memang hak otoritas ketua umum. Tetapi dalam hal ini ketum meminta masukan para kader di daerah. Kami di DPD kabupaten mengusulkan sepuluh nama, kemudian nanti akan diusulkan secara bertingkat ke DPW dan DPP,” katanya.

Selain membahas sepuluh nama Capres yang diusulkan, Rakerda DPD PAN Kabupaten Kudus itu juga membahas persiapan Pemilu 2024.

Endang mengatakan, untuk persiapan verifikasi Parpol, tak ada masalah berarti. Saat ini pihaknya juga mulai fokus menyiapkan 3 ribu lebih saksi untuk mengawal Pemilu mendatang.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses PAW Lanjut, Nurhudi Gugat DPRD dan KPU ke PTUN

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:43 WIB
X