Aduan ke BK DPRD Buntut Kisruh PAW? Ketua Gerindra Kudus Angkat Bicara

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:11 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Munculnya aduan terhadap empat anggota Fraksi Partai Gerindra ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kudus tak lepas dari rentetan kisruh di internal partai yang terjadi sebelumnya.

Hal itu diakui Ketua DPC Partai Gerindra Kudus yang juga Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistyo Utomo. Sulis termasuk dalam empat nama anggota Fraksi Gerindra yang turut diadukan ke BK DPRD Kudus.

Sulis mengaku telah mendengar informasi adanya aduan tersebut. “Informasi yang saya terrima ada empat anggota dewan yang dilaporkan. Saya, kemudian ada nama Sandung Hidayat, Abdul Basyidh Shidqul Wafa, dan Zaenal Arifin,” katanya.

Baca Juga: Respon Aduan, BK DPRD Kudus Jadwalkan Rapat Bahas 4 Anggota Fraksi Gerindra

Sandung mengatakan, aduan itu tak berdasar karena selama ini anggota dewan dari Fraksi Gerindra telah menjalankan tugas semaksimal mungkin. Seluruh anggota fraksi juga telah memperjuangan aspirasi masyarakat, termasuk para konstituen.

“Kami telah menjalankan apa yang menjadi kewajiban kami sebagai anggota dewan. Jika memang nanti dipanggil pihak BK, saya akan memberikan keterangan sejelas-jelasnya,” katanya.

Sulis tak menampik aduan ini merupakan imbas dari polemic di internal Partai Gerindra, terutama munculnya usulan pergantian antar waktu (PAW) Nurhudi.

Menurut dia, pihaknya selaku ketua DPC Partai Gerindra Kudus hanya menjalankan perintah partai. “Untuk PAW kan perintah partai. Ada surat dari DPP dan kami tindaklanjuti,” katanya.

Sebelumnya dalam proses pemilihan ketua alat kelengkapan DPRD (AKD), Fraksi Gerindraa sebagai salah satu dari empat partai besar di DPRD Kudus juga tak kebagian jatah kursi pimpinan AKD.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X