Respon Aduan, BK DPRD Kudus Jadwalkan Rapat Bahas 4 Anggota Fraksi Gerindra

- Rabu, 22 Juni 2022 | 06:50 WIB
Gedung DPRD Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Gedung DPRD Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comBadan Kehormatan (BK) DPRD Kudus telah menjadwalkan rapat pertemuan membahas empat anggota Fraksi Gerindra DPRD Kudus yang diadukan karena sering bolos rapat. Aduan itu dikirim Mohammad Asnawi, mantan Ketua Bappilu Partai Gerindra, Jumat lalu.

Sekretaris DPRD Kudus Djati Solechah membenarkan adanya surat aduan terhadap empat anggota Fraksi Gerindra. Surat itu diterima Sekretariat DPRD Kudus, Jumat lalu.

“Pimpinan DPRD sudah membuat disposisi untuk BK agar segera menindaklanjuti. Rencananya besok (Rabu hari ini – Red) akan ada rapat BK,” katanya, Selasa (21/6).

Baca Juga: 4 Anggota Fraksi Gerindra Diadukan ke BK, Salah Satunya Wakil Ketua DPRD Kudus, Ini Pemicunya

Seperti diberitakan, empat anggota Fraksi Gerindra DPRD Kudus diadukan ke BK. Keempat wakil rakyat itu adalah Wakil Ketua DPRD Kudus yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo bersama tiga anggota fraksi Partai Gerindra lainnya yakni Sandung Hidayat, Abd Basith Sidqul Wafa, dan Zaenal Arifin.

Keempat anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kudus diadukan Mohammad Asnawi ke BK DPRD Kudus, Jumat 17 Juni lalu.

Dalam surat aduannya, Asnawi menduga keempat wakil rakyar itu telah melanggar Peraturan DPRD Kudus Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kudus. Sebab keempat wakil rakyat yang ia adukan diduga sering bolos rapat resmi DPRD Kudus.

Dalam surat aduan yang ia kirimkan ke pimpinan DPRD Kudus, keempat wakil rakyat itu telah bolos rapat hingga enam kali berturut-turut. Bahkan dalam datanya, ada yang lebih dari enam kali berturut-turut.

“Mereka bolos mengikuti rapat secara berturut di bulan September sampai Oktober 2021, sehingga melanggar ketentuan Pasal 193 ayat (2) huruf d UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Pasal 134 ayaat (3), huruf d Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Kudus,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X