Di Blora, Polisi Sosialisasi dan Edukasi Tertib Lalu Lintas Diiringi Musik Angklung

- Jumat, 17 Juni 2022 | 18:52 WIB
Dengan menggunakan megaphone, petugas dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Blora sampaikan  imbauan tentang tertib berlalu lintas, dengan iringan musik angklung. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Dengan menggunakan megaphone, petugas dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Blora sampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas, dengan iringan musik angklung. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Terobosan demi terobosan terus dilakukan Satgas Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora dalam menggelar sosialisasi dan edukasi tertib lalu lintas kepada warga.

Salah satunya Jumat, (17/06/2022), menyuguhkan musik angklung lokal Blora saat operasi.

Untuk menarik simpati sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, mengambil lokasi Simpang Empat Kelurahan Bangkle, Blora Kota, petugas sosialisasi kepada para pengguna jalan raya dengan suguhan musik angklung yang dimainkan oleh sejumlah seniman Blora.

Baca Juga: Bupati Rembang Serahkan Bantuan Renovasi RTLH Dari Baznas

Dari pantauan, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Blora dengan menggunakan megaphone, sampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas. Dalam aksinya, sesekali diiringi dengan musik angklung.

Hal itu ternyata cukup bisa memantik perhatian masyarakat yang berhenti di lampu merah.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut ini sebagai salah satu upaya humanis dari Polri untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

"Kita kemas sosialisasi dan edukasi dengan menggandeng seniman angklung. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," ucap Kasat Lantas Edi.

Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini berharap, jika masyarakat tertib maka angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan.

Baca Juga: Dua Pimpinan DPRD Kudus Beda Pendapat Soal PAW Nurhudi, Masan : Segera Kirim Surat ke KPU

Terutama kecelakaan lalu lintas menonjol dengan fatalitas yang tinggi.

"Jika masyarakat tertib maka angka kecelakaan dapat kita tekan. Karena pelanggaran itu adalah awal dari terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari tertib berlalu lintas dan hindari pelanggaran," tandasnya.

Sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di simpang empat Bangkle tersebut mendapat sambutan positif dari warga.

Rahayu, warga Kecamatan Jepon yang melintas mengaku cukup apresiat dengan cara polisi di Blora itu dalam sosialisasi tertib lalu lintas.

"Senang dengan kehadiran petugas yang mengimbau tentang keselamatan lalu lintas. Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin dilakukan di luar pelaksanaan Operasi Patuh," ungkap Rahayu. 

***

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X