Warga Kudus Meninggal Dapat Santunan Kematian Rp 1 Juta, Ini Syarat Ketentuannya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:30 WIB
Ahli waris warga Kudus menerima santunan kematian di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (14/6). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ahli waris warga Kudus menerima santunan kematian di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (14/6). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com –  Warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia, ahli warisnya berhak mendapatkan santunan kematian sebesar Rp 1 juta. Pemkab Kudus mengalokasikan total Rp 2 miliar untuk santunan kematian warga Kudus.

Santunan ini hanya diberikan kepada warga Kudus yang memenuhi syarat.

Pemkab Kudus mencairkan santunan kematian untuk sebanyak 125 ahli waris, Selasa (14/6) pagi. Santunan diserahkan langsung Bupati Kudus Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus.

Siti Aminah tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat menerima santunan kematian almarhum ayahnya. Ia tak mengira santunan dari Pemkab Kudus itu bisa cepat cair. Santunan sebesar Rp 1 juta itu sangat berarti bagi keluarganya.

Baca Juga: Kolam Mancing Bersedekah, Puaskan Hobi Memancing Hasil untuk Santunan Kematian

Ia menceritakan, Murkan, ayahnya sakit menahun sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Ayahnya sudah lama tak bekerja. Ia dan saudaranya yang lain juga hanya bekerja serabutan.

“Alhamdulillah hari ini mendapat santunan kematian dari Pak Bupati, bisa untuk mengganti biaya pemakaman bapak,” katanya usai menerima bantuan di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (14/6).

Pemkab Kudus tahun ini total mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk santunan kematian warga. Sejak Januari hingga Mei 2022, total sudah ada sebanyak 658 warga atau ahli waris yang mendapat santunan kematian.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, santunan kematian ini merupakan salah satu program unggulan dalam visi dan misi kepala daerah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB
X