Warga Dimintai Token Listrik, Uang Ratusan Juta Justru Raib, Begini Modusnya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 09:00 WIB
Warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Pati melaporkan pembobolan rekening tabungannya ke BRI Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Pati melaporkan pembobolan rekening tabungannya ke BRI Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Warga Desa Ngening, Kecamatan Batangan Siti Mardhiyah mengaku tabungannya dibobol orang tak bertanggung jawab, Jumat (10/6).

Uang ratusan juta rupiah raib setelah dirinya meladeni pesan whatsapp dari orang yang tak dikenalnya.

"Rekening tabungan saya tiba-tiba terjadi transaksi penarikan setelah saya menjawab pesan whatsapp seseorang. Hanya sekitar lima menit sudah ada 8 transaksi penarikan," ujarnya seusai mengadukan ke Bank BRI Cabang Pati, Senin (13/6).

Dia lantas menceritakan awal kejadian tak menyenangkan itu.

Sebelum mengetahui tabungannya ditarik pihak tertentu, dia mengaku mendapat kiriman pesan whatsapp dari seseorang.

Baca Juga: Pemenuhan Obat-obatan PMK di Kudus Diperkirakan Butuh Rp 200 Juta

Dalam pesan tersebut, seseorang mengirim pesan seolah-olah salah mengirim token listrik. Lantas korban diminta mengirim tangkapan layar nomor token.

"Karena saya tidak tahu dan tidak paham, maka saya kirim saja. Tiba-tiba kok uang di rekening saya ditarik sampai Rp 206 juta," katanya didampingi keluarganya.

Siti yang merupakan nasabah BRI Cabang Pembantu Juwana mengaku setelah kejadian itu, saldo tabungannya tinggal tersisa Rp 24 juta dari total Rp 230 juta.

Dia pun mengadukan kerugian tersebut ke bank bersangkutan untuk meminta penanganan.

"Saya sudah laporkan, tetapi pihak bank mengatakan tidak punya otoritas yang luas. Laporan dikirim ke kantor pusat," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Partai Demokrat Siap Bertarung di Pemilu 2024

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:43 WIB

Duta Seni Pati Angkat Cerita Wasis Joyokusumo

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:34 WIB
X