Majelis Daerah KAHMI Jepara Dilantik, Sumbangsihnya Ditunggu

- Senin, 13 Juni 2022 | 05:50 WIB
Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jateng Dr dr Masrifan Jamil MPH MMR (kanan) melantik Majelis Daerah KAHMI Jepara yang dikoordinatori Chairul Anwar di Pendapa RA Kartini Jepara, Minggu (12/6). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jateng Dr dr Masrifan Jamil MPH MMR (kanan) melantik Majelis Daerah KAHMI Jepara yang dikoordinatori Chairul Anwar di Pendapa RA Kartini Jepara, Minggu (12/6). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com -  Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Jepara Masa Bakti 2022-2027 oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah  KAHMI Jawa Tengah Masifan Djamil di Pendapa Kartini, Minggu (12/6).

"Presidium Majelis Wilayah ada 7 orang. Saya berasal dari Pengkol, Jepara. Makanya, merasa wajib hadir pada pelantikan di Jepara ini. Selamat bekerja. Sumbahsih KAHMI dalam berbagai lini, selalu dinanti,’’ ucap Masrifan Djamil.

Dia mengungkapkan,banyak persoalan bangsa yang harus dibenahi. Salah satunya, generasi muda di era industri 4.0 dihadapkan pada perkembangan zaman yang semakin global.

Baca Juga: KAHMI Didorong Berkonstribusi Untuk Kemakmuran Daerah

Hal ini menjadi tugas kita semua untuk mengarahkan ke arah yang lebih baik.

"Tugas kita adalah membimbing generasi muda sekarang. Karena tongkat estafet pembangunan bangsa Indonesia ada di pundak mereka,"ucapnya

Terpilih menjadi Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Jepara Coirul Anwar. Masa Bakti 2016-2022, Koordinator Presidium dijabat Ali Maftuh. Pelantikan juga diisi Dialog Kebangsaan, dengan tema, "KAHMI Bersinergi Membangun Bumi Kartini".

Nara sumber yang dihadirkan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) / MPR RI asal Provinsi Jawa Tengah Denty Eka Widi Pratiwi , dan Dr Alamsyah SS MHum (Lektor Kepala, dan Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi Fakultas Ilmu Budaya Undip).

Ketua Panitia Sudarmanto menjelaskan, karena ada tugas mendadak di Jakarta, Anggota DPD RI Denty Eka Widi Pratiwi tidak bisa dialog langsung dengan tamu yang hadir. Sebab, pukul 14.00 harus suah terbang ke Jakarta. Namun, saat hadir pagi sudah berdialog dengan panitia dan pengurus di ruang transit Rumah Dinas Bupati Jepara.  

Kegiatan dihadiri  Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta beserta Forkompinda yang lain, Kepala Perangkat Daerah, Akademisi, Ketua Parpol, Lembaga Organisasi Kemasyarakatan, dan tamu undangan. Dalam sambutannya Edy Supriyanta mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus KAHMI Kabupaten Jepara. Dia berharap pelantikan tersebut tidak hanya seremonial saja. Tetapi mampu membawa kemajuan organisasi itu sendiri, juga bagi Jepara Bumi Kartini.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Jepara Sampaikan Rancangan KUA PPAS Tahun 2023

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:10 WIB

Kamis Pagi, 526 Jemaah Haji Kabupaten Syukuran

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:05 WIB

Mengadu ke DPD RI, Non ASN Berharap Diangkat PPPK

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:21 WIB

32 Calon Paskibraka Digembleng di Pantai Teluk Awur

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:11 WIB

Jepara Waspadai Cacar Monyet

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:13 WIB
X