Anggota DPRD Jateng Khabsyin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Berantas Narkoba

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:19 WIB
Anggota DPRD Jateng M Nur Khabsyin berbicara dalam sosialisasi bahaya narkoba bagi remaja di Balai Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Minggu (12/6). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Anggota DPRD Jateng M Nur Khabsyin berbicara dalam sosialisasi bahaya narkoba bagi remaja di Balai Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Minggu (12/6). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Anggota DPRD Jateng M Nur Khabsyin mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Dengan keterlibatan unsur masyarakat akan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

Hal itu dikemukakan Khabsyin saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Remaja yang diselenggarakan LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di Balai Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Minggu (12/6).

Kegiatan tersebut terselenggara atas fasilitasi Khabsyin selaku anggota DPRD Jateng dari Dapil Kudus, Jepara dan Demak.

Baca Juga: Cegah Narkoba, Anggota DPRD Jateng Nur Khabsyin Dorong Daerah Bentuk BNNK

Menurut politisi PKB ini, Jawa Tengah menjadi daerah strategis dalam penyebaran narkoba. Jateng merupakan daerah persimpangan antara Provinsi Jabar dan Jatim. Dengan demikian butuh sinergi dan kerja sama antarpihak.

Lebih lanjut, Khabsyin mengatakan, komitmen DPRD Jateng untuk terus melakukan pemberantasan narkoba dibuktikan dengan telah disahkannya Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Perda tersebut menjadi landasan hukum bagi pelibatan masyarakat untuk aktif dalam ikut membantu pemberantasan narkoba. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting mengingat pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari lingkungan terdekat.

"Jadi, kalau melihat ada teman, tetangga atau orang-orang dekat yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, segeralah melapor ke pihak berwenang. Karena bagi korban, bisa dilakukan asessment atau pendampingan agar terlepas dari ketergantungan narkoba," katanya.

Khabsyin juga mengajak ormas seperti KPMP menjadi menjadi relawan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X