Dinas Penanaman Modal Rembang Canangkan Zona Integritas, Jika Ada Suap Laporkan ke Nomor Ini

- Rabu, 8 Juni 2022 | 15:30 WIB
Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang melakukan deklarasi pencanangan Zona Integritas Bebas dari Korupsi (WBK).

Pencanangan dilakukan di Lantai IV Kantor Bupati Rembang, Rabu (8/6) siang.

Pencanangan dihadiri langsung oleh Bupati Abdul Hafidz, Wakil Bupati Hanies Cholil Barro’, Kepala DPMPTSP Imung Tri Wijayanti, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Afan Martadi, serta Kepala Inspektorat Mustain.

Dalam pencanganan tersebut seluruh pegawai DPMPTSP, mulai Kepala sampai staf hadir dan melakukan ikrar mendukung Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi.

Baca Juga: Jalan Jateng di Perbatasan yang Viral karena Beda Rasa dengan Milik Jatim Akhirnya Diperbaiki

Baca Juga: Stok Pertalite di SPBU Kerap Kosong, Ini Penjelasan Pertamina

Imung menyatakan dari pencanangan ini harapannya bisa mengubah pelan-pelan pola pikir dan perilaku dalam proses pelayanan menjadi lebih baik.

Ada sejumlah perubahan layanan yang dilaksanakan DPMPTS setelah pencanangan dilakukan.

Hal itu antara lain adalah adanya pengaduan sistem jika ada petugas yang terindikasi melanggar aturan, semisal menerima suap.

Bupati Abdul Hafidz ikut melakukan tanda tangan pencangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi DPMPTSP, Rabu (8/6) siang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Selain itu, pihaknya juga sudah memberlakukan survei kepuasan pelayanan secara elektronik yang bisa diakses masyarakat.

Hasil dari survei tersebut kemudian ditindaklanjuti melalui evaluasi.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X