Pertamina Larang SPBU Layani Konsumen Beli Pertalite Bawa Jeriken

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:49 WIB
Pengumuman pertilite sedang dalam pengiriman yang dipasang pengelola salah satu SPBU di Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pengumuman pertilite sedang dalam pengiriman yang dipasang pengelola salah satu SPBU di Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comPertamina melarang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melayani penjualan BBM jenis pertalite kepada konsumen yang membawa jeriken.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan, pertalite bukan jenis BBM yang boleh diperjualbelikan kembali.

Brasto mengatakan, SPBU juga tidak diperkenankan menjual Pertalite dengan jerigen yang untuk diperjualbelikan kembali (pengecer).

Baca Juga: Stok Pertalite di SPBU Kerap Kosong, Ini Penjelasan Pertamina

Pertalite bukan jenis BBM untuk dijualbelikan kembali. Pertalite diperuntukkan bagi kendaraan bermotor dan usaha pertanian atau bidang lainnya,” katanya.

Untuk usaha pertanian atau bidang lainnya, kata dia, bisa membeli Pertalite bukan untuk kendaraan bermotor. Syaratnya mereka harus mendapatkan rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait dan tidak untuk diperjualbelikan kembali.

“Kami melakukan monitoring stok di SPBU menggunakan aplikasi monitoring stok SPBU,” katanya, Rabu (8/6).

Seperti diberitakan, sejumlah SPBU di Kabupaten Kudus belakangan kerap kehabisan stok BBM jenis pertalite. Sejumlah konsumen mengaku terpaksa membeli BBM jenis pertamax yang harganya lebih mahal, setelah berkeliling ke sejumlah SPBU tak mendapat pertalite.

Sejumlah SPBU kerap memasang pengumuman pertalite sedang dalam pengiriman.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X