Dikebut, Pembangunan 6 Paket Jalan di Blora Senilai Rp 40 Miliar Lebih, Salah Satunya Lintasi Kawasan Hutan

- Senin, 6 Juni 2022 | 18:18 WIB
Salah satu ruas jalan di Blora  dengan sumber biaya DAK  terus dikebut pengerjaannya.  (Foto  : Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Salah satu ruas jalan di Blora dengan sumber biaya DAK terus dikebut pengerjaannya. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Sebanyak enam paket pekerjaan jalan tersebar di sejumlah wilayah di Blora mulai dikebut pengerjaannya.

Total nilai proyek jalan yang sumber dananya dari DAK itu mencapai Rp 40 Miliar lebih.

Bupati Blora, H. Arief Rohman berharap proses lelang paket jalan lainnya segera selesai sehingga pekerjaanya bisa segera dimulai.

Baca Juga: Daftar Perusahaan Buka Loker di Blora Job Fair : Dari Rembang hingga Jakarta, Warga Luar Daerah Boleh Daftar

Dikatakan, dengan telah dimulainya pembangunan sejumlah jalan di Blora itu, semoga bisa segera dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

‘’Jika jalan sudah selesai dibangun, tentu akan bisa membangkitkan dan mendukung sektor investasi pendidikan, kesehatan pertanian ekonomi dan sejumlah sektor lainnya,’’ tandas Bupati Arief, Senin 6 Juni 2022.

Yang jelas, tambah Bupati, pembangunan jalan itu akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora.

Baca Juga: Daftar Ruas Jalan di Blora yang Dibangun dengan Dana Hutang Pinjaman Daerah dari Bank Jateng

Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT, ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Ya, sejumlah proyek jalan yang dananya dari DAK selesai lelang dan kini pembangunannya sudah dimulai,’’ jelasnya, Senin (6/6/2022).

Ditambahkan, untuk saat ini DAK yang masih lelang pekerjaan irigasi dan air bersih.

Sebanyak 6 paket jalan yang sudah dimulai dikerjakan tersebut, masing-masing Klopoduwur – Ngliron dengan nilai kontrak Rp5.592.118.745,00. Penyedia Jasa CV. Ambangun Gumelar, Konsultan Pengawas CV. Berkah Mahada Karya.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022 Lebih Baik Dibanding Saat Egy Maulana Vikri dkk, Kok Bisa ?

Selanjutnya, ruas jalan Ngliron-Kalisari dengan nilai kontrak Rp 3.399.970.000,00. Penyedia Jasa CV. Meteor Jaya sedangkan konsultan Pengawas CV. Karya Mandiri.

Berikut ruas jalan Randublatung-Getas dengan nilai kontrak Rp 6.806.484.518,00. Penyedia Jasa CV. Kertas Sejati dan konsultan Pengawas CV. Mega Putri Konsultan.

Kemudian jalan Mulyorejo-Ngloram dengan nilai Kontrak Rp7.913.256.056,00. Penyedia Jasa CV. Bangun Cipta sedangkan Konsultan Pengawas CV. Statika Teknik.

Baca Juga: Mbah Dok Ungkap Sosok Sesungguhnya Nur di KKN di Desa Penari, Tak Disangka Cucunya Itu Ternyata

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X