Rekonsiliasi, Desa Ngetuk dan Muryolobo di Jepara Sepakat Akhiri Konflik

- Kamis, 2 Juni 2022 | 17:30 WIB
Penandatanganan rekonsiliasi mengakhiri konflik Desa Ngetuk dan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Kamis 2 Juni 2022. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Penandatanganan rekonsiliasi mengakhiri konflik Desa Ngetuk dan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Kamis 2 Juni 2022. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka.muria-com - Desa Ngetuk dan Muryolobo, Kecamatan Nalumsari sepakat mengakhiri konflik.

Kesepakatan ini tercetus dalam rekonsiliasi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Desa Ngetuk dan Desa Muryolobo di Gedung Shima, Kamis (2/5/2022).

Rekonsiliasi digelar untuk menyudahi konflik yang sempat terjadi antar pemuda di dua desa tersebut. Dua desa itu memiliki riwayat perselisihan sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: BREAKING NEWS : Arwah Bima dan Ayu Telah Dibebaskan dari Cengkraman Badarawuhi dalam KKN di Desa Penari

Terakhir, pemuda Desa Muryolobo tewas setelah dikeroyok dan dibacok pemuda Desa Ngetuk di Depan Pasar Gandu. Sebelum, peristiwa ini juga sempat terjadi beberapa tahun silam.

Kesepakatan menyudahi ketegangan antardua desa tersebut, ditandai dengan ikrar untuk senantiasa hidup rukun dan damai serta mengakhiri konflik sosial yang dipicu dendam lama.

Kesanggupan itu dinyatakan oleh kedua petinggi Desa Ngetuk dan Muryolobo, BPD, pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Baca Juga: Pembebasan Arwah Bima dan Ayu dari Cengkraman Badarawuhi Berlangsung Alot, Horor KKN di Desa Penari Berlanjut

''Kami minta komitmen dari bapak dan ibu semua apakah siap rukun sak lawase?,'' pertanyaan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta yang kemudian dijawab ''Siap!'' oleh semua yang hadir.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Jepara Serahkan SK Pensiun kepada 33 ASN

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:58 WIB

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu

Jumat, 30 September 2022 | 14:23 WIB

Cegah Anemia, Jepara Ajak Siswa Minum Tablet Tambah Darah

Selasa, 20 September 2022 | 17:27 WIB

Ribuan Nelayan di Jepara Terima Pas Kecil, Ini Manfaatnya

Selasa, 20 September 2022 | 06:48 WIB

Aliansi Mahasiswa Jepara Demo, Ini Tuntutannya

Rabu, 14 September 2022 | 17:21 WIB
X