DPRD Rembang Setujui Hibah Tanah Gedung Haji ke PCNU

- Kamis, 2 Juni 2022 | 15:53 WIB
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rembang berbincang disela Rapat Paripurna persetujuan hibah tanah Gedung Haji dan Islamic Center ke PCNU Selasa (31/5/2022). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rembang berbincang disela Rapat Paripurna persetujuan hibah tanah Gedung Haji dan Islamic Center ke PCNU Selasa (31/5/2022). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - DPRD Rembang menyetujui hibah tanah Gedung Haji dan Islamic Center Rumbut Malang milik Pemkab Rembang seluas kurang lebih 24.000 meter persegi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang.

Persetujuan tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna di Gedung DPRD Selasa (31/5/2022).

Ketua DPRD, H Supadi menjelaskan sebelumnya DPRD menerima surat dari Pemkab Rembang untuk meminta ijin hibah tanah yang berada di Desa Kabongan Kidul dan Ngotet Kecamatan Rembang Kota ke PCNU Rembang.

Baca Juga: Pekerja Pabrik Sepatu Didominasi Perempuan, Ini Penyebabnya

DPRD, kemudian menggelar rapat gabungan untuk menimbang sejumlah aspek dan mekanisme hibah tanah itu.

''Kami kemudian membentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk mengkaji hibah tersebut,'' kata Ketua DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Anggota Pansus DPRD yang mengkaji hibah tanah Gedung Haji dan Islamic Center ke PCNU Rembang, Supadi menyebutkan permintaan hibah tanah itu sebenarnya sudah dilayangkan sejak tahun 2012 atau 10 tahun silam.

Baca Juga: Pembebasan Arwah Bima dan Ayu dari Cengkraman Badarawuhi Berlangsung Alot, Horor KKN di Desa Penari Berlanjut

''Tahun 2016, tanah Gedung Haji dan Islamic Center itu sempat menjadi temuan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) No 109/LHP/BPK/XVIII.SMG/10/2017 tanggal 25 Oktober 2017 yaitu tanah digunakan oleh pihak yang tidak berhak,'' kata dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X