Pengurus DPC Petanesia Kudus Dilantik, Jadi Rumah Bersama Wujudkan Visi Kebangsaan

- Rabu, 1 Juni 2022 | 10:37 WIB
Pelantikan jajaran pengurus DPC Petanesia Kabupaten Kudus, Selasa (31/5) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pelantikan jajaran pengurus DPC Petanesia Kabupaten Kudus, Selasa (31/5) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Pengurus DPC Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Kudus periode 2021-2026 resmi dilantik, Selasa (31/5) malam.

Selain dihadiri seluruh pengurus DPC, turut hadir di acara pelantikan tersebut sejumlah pejabat Forkopimda, pengurus DPP dan DPW Petanesia serta sejumlah perwakilan organisasi sosial dan keagamaan yang ada di Kabupaten Kudus.

Yang cukup menarik, acara pelantikan pengurus ormas bentukan Habib Lutfi Bin Yahya itu diramaikan dengan penampilan kolaborasi kesenian barongsai dari Kelenteng Hok Hien Bio dan gamelan Suluk Tajuk Menara.

Baca Juga: Mawahib Sebut ‘Kudus Kota Empat Negri’ Sejalan Pelestarian Nilai Kearifan Lokal

Ketua DPC Petanesia Kabupaten Kudus KH Muhammad Alamul Yaqin usai pelantikan menyampaikan bahwa organisasi Petanesia merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

"Pengurus Petanesia ini terdiri dari beragam kalangan baik dari politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktifis sosial, budaya hingga ekonomi," katanya.

Oleh karena itu, menurut Alamul, melalui Petanesia pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk menjadi tonggak penjaga toleransi dan keberagamaan yang telah diwariskan para leluhur.

Baca Juga: Daftar Ruas Jalan di Blora yang Dibangun dengan Dana Hutang Pinjaman Daerah dari Bank Jateng

Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan DPC Petanesia Kabupaten Kudus Mawahib menambahkan, bahwa Petanesia tidak akan menjadi partai politik. Namun di Petanesia akan menjadi ajang berkumpul bagi seluruh kekuatan politik dan elemen anak bangsa lainnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X