Cair! Hutang Pemkab Blora Rp 150 Miliar dari Bank Jateng untuk Pembangunan Jalan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 22:21 WIB
Penandatanganan perjanjian hutang atau pinjaman daerah sebesar Rp 150 miliar oleh Pemkab Blora dan Bank Jateng di Solo, Selasa (31/5/2022).
Penandatanganan perjanjian hutang atau pinjaman daerah sebesar Rp 150 miliar oleh Pemkab Blora dan Bank Jateng di Solo, Selasa (31/5/2022).

BLORA, suaramerdeka-muria.com – Pengajuan hutang oleh Pemkab Blora kepada Bank Jateng sebesar Rp 150 miliar untuk pembangunan jalan segera cair.

Hal itu setelah Pemkab Blora bersama Bank Jateng menandatangani perjanjian hutang atau pinjaman daerah sebesar Rp 150 miliar, Selasa (31/5/2022).

Penandatanganan perjanjian hutang atau pinjaman daerah itu dilakukan di Kantor Cabang Bank Jateng Surakarta oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mewakili Pemkab Blora dan Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ir. Ony Suharsono, MM.

Baca Juga: Daftar Ruas Jalan di Blora yang Dibangun dengan Dana Hutang Pinjaman Daerah dari Bank Jateng

Ketua DPRD Blora HM. Dasum, S.E., MMA turut menyaksikan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah tersebut.

Pinjaman daerah ini merupakan jenis kredit pemerintah daerah, dengan maksimal kredit sebesar Rp 150 Miliar rupiah.

Hutang atau pinjaman itu seluruhnya akan digunakan untuk peningkatan kualitas 15 ruas jalan di Kabupaten Blora.

Baca Juga: Ribuan Ekor Sapi Blora Dibeli Pemprov DKI Jakarta

''Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi terimakasih kepada Bank Jateng yang telah sepakat memberikan pinjaman,'' ujar Bupati H Arief Rohman.

Dia mengungkapkanya, dengan adanya pinjaman daerah itu, anggaran pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora bertambah menjadi lebih dari Rp 280 miliar.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X