Anggota Komisi VIII DPR RI: 'Jika Ada Keluhan Pelayanan Haji, WA Saya'

- Senin, 30 Mei 2022 | 08:25 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid menyampaikan informasi penyelenggaraan haji pada Penutupan Bimbingan Manasik Jemaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 1443 H/2022 di Pendapa RA Kartini, Minggu(29/5). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid menyampaikan informasi penyelenggaraan haji pada Penutupan Bimbingan Manasik Jemaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 1443 H/2022 di Pendapa RA Kartini, Minggu(29/5). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Pemerintah telah berupaya memberikan pelayanan sebaik baiknya. Dari tahun ke tahun, fasilitas dan servis kepada jemaah semakin baik. Walau begitu, dalam pelaksanaannya masih dijumpai berbagai persoalan. Untuk itulah, DPR RI akan selalu melakukan pengawasan dan kontrol, agar ibadah haji di Arab Saudi dapat berjalan baik.

Hal itu, dikemukakan Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid, saat  menyampaikan informasi penyelenggaraan haji  pada Penutupan Bimbingan Manasik Jemaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 1443 H/2022 di Pendapa RA Kartini, Minggu(29/5).

Kegiatan yang dibuka Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib, diikuti kegiatan diikuti jemaah calon haji. Hadir, Kasubag TU Kankemenag Akhsan Muhyidin, dan para petugas haji.

Baca Juga: Kemenag Jepara Pastikan 522 Jamaah Haji Siap Diberangkatkan

Nara sumber lainnya, Sholichin (mantan Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jateng) menyampaikan materi Perjalanan Haji, serta Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Jepara Hastuti Harijati menyampaikan, Persiapan Pemberangkatan Haji. Sebelum mengikuti kegiatan di Pendapa Kabupaten, jemaah tiba pukul enam mengikuti praktik manasik haji.

Abdul Wachid yang juga Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di Komisi VIII (diantaranya membidangi haji) mengatakan, tahun ini ada 38 anggota DPR RI yang akan menjadi petugas pengawasan pelaksanaan haji Arab Saudi.

"Alhamdulillah, saya termasuk anggota yang bertugas ke Tanah Suci. Jika ada apa apa selama haji, silakan kontak kami,’’ ujar Abdul Wachid, yang membagikan nomor HP/WA-nya ke jemaah.

Dijelaskan, pemerintah mengupayakan fasilitas haji, mulai dari transportasi, penginapan, katering, serta pelayanan kesehatan. Dan mendapatkan uang saku 1.500 riyal.

‘’Jemaah, silakan membawa obat obatan dan vitamin yang biasa dikonsumsi untuk 45 haji. Tidak usah bawa beras dan peralatan masak, karena katering penuh sudah dicukupi. Tiga kali sehari baik di Makkah dan Madinah. Hotel bintang tiga, ada mesin cucinya,’’ terang Abdul Wachid.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Krenova, Meriahkan Peringatan Hakteknas Ke-27

Selasa, 22 November 2022 | 11:36 WIB

HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB

Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Senin, 21 November 2022 | 16:57 WIB

Tekan Inflasi, Pemkab Jepara Gelar Bazar Pangan Murah

Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB
X