Di PAW Partai Gerindra, Nur Hudi Melawan Bantah Teken Surat Pengunduran Diri

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:47 WIB
Ketua DPRD Kudus Masan memimpin rapat pimpinan membahas proses PAW bersama pengurus DPC Partai Gerindra, Jumat (27/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua DPRD Kudus Masan memimpin rapat pimpinan membahas proses PAW bersama pengurus DPC Partai Gerindra, Jumat (27/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kudus Nur Hudi melawan partainya yang mengusulkan proses pencopotannya dari kursi wakil rakyat.

Hal ini terungkap saat jajaran pengurus DPC Partai Gerindra menemui Ketua DPRD Kudus Masan di gedung DPRD Kudus, Jumat (27/5) pagi.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Kudus Masan membacakan semua surat yang masuk atas proses Penggantian Antar Waktu (PAW) Nur Hudi, yang diusulkan DPC Partai Gerindra untuk digantikan Agus Wariono.

Baca Juga: Pasca Rolling AKD, Gerindra PAW Anggota DPRD Kudus Nurhudi, Ini Alasannya

Selain surat usulan dari DPC Partai Gerindra Kudus, Masan juga membacakan surat Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra yang berisi pernyataan Nur Hudi yang mengatakan setuju diganti Agus Wariono. Keduanya terungkap berbagi masa periode DPRD Kudus.

Dalam surat itu Nur Hudi mengatakan siap diganti setelah masa periode 2,5 tahun. Sisa masa jabatan 2,5 tahun berikutnya akan diganti Agus Wariono. Namun dalam surat yang dibubuhi tanda tangan Nur Hudi ada perbedaan tanggal.

Dalam keterangan badan surat menyebutkan surat itu dibuat tanggal 24 Oktober 2019. Namun dalam kolom tandatangan bermaterai tertulis tanggal 6 November 2019. Nur Hudi juga diketahui menyewa kuasa hukum Nanang Sri Darmadi dan Rekan.

Kuasa Hukum Nanang juga telah mengirimkan surat keberatan atas PAW Nur Hudi kepada Masan. Dalam surat tersebut, Nur Hudi membantah pernah menandatangani maupun membuat surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kudus.

Melihat seluruh surat yang masuk, Ketua DPRD Kudus Masan bersikap hati-hati. “Pada prinsipinya dalam proses PAW ini kami menggunakan asas kehati-hatian. Saya tidak ingin digugat lagi seperti saat proses penggantian wakil ketua DPRD lalu.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X