Daftar Jemaah Kloter Tersusun, DKK Jepara Siapkan Test PCR

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:39 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKK Jepara dr Eko Cahyo Puspeno. (suaramerdekam-muria.com.Sukardi)
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKK Jepara dr Eko Cahyo Puspeno. (suaramerdekam-muria.com.Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara segera menyiapkan Test PCR bagi Jemaah calon haji Kabupaten Jepara. Sudah ditetapkan jadwalnya, 1,2, dan 3 Juni mendatang.

"Setelah kami menerima susunan jemaah tadi pagi (Jumat pagi-red), kami rapat bersama Direktur RSUD RA Kartini  segera  kami susun jadwal untuk Test PCR," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKK Jepara dr Eko Cahyo Puspeno kepada Suara Merdeka, Jumat (27/5) sore.

Dikatakan, Test PCR akan melibatkan sleuruh Puskesmas di Kabupaten Jepara untuk mengambil sampel jemaah calon haji. Sampel segera dibawa ke Laboratorium RSUD RA Kartini.

Baca Juga: Suhu di Arab Saudi Saat Ibadah Haji Diperkirakan 50 Derajat Celcius, Jemaah Diminta Rutim Minum Air Putih

"Kami harus bekerja running (pelayanan cepat-red) karena harus disesuaikan jadwal penerbangan jemaah ke Tanah Suci. Untuk itulah, kami membagi dalam tiga hari, 1 hingga 3 Juni," jelas dr Eko.

Dia mewanti wanti, jangan sampai jemaah mengabaikan jadwal pengambilan sampel test PCR oleh petugas Puskesmas. Sebab, jika tidak sesuai jadwal, akan tertinggal, dan berpengaruh terhadap jam keberangkatan jemaah ke Tanah Suci.

"Jangan sampai, sibuk persiapan dan syukuran haji, sampai melupakan jadwal tes PCR," ujarnya.

Sesuai daftar keberangkatan dan pemulangan jemaah haji yang dikirim Kantor Kemenag Kabupaten Jepara, Jumat, Jemaah Jepara terbagi dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter) 2,3,dan 4 masuk Gelombang I.

Jemaah dari Embarkasi Solo, menuju Medinah,untuk melaksanakan ibadah arba’in, setelah itu untuk melaksanakan haji di Makkah. Sedang Gelombang II, langsung ke Makkah, melaksanakan haji dulu, setelah itu ke Madinah. 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X