ASDP Hadirkan Pembayaran Tiket Non Tunai di Pelabuhan Kartini Jepara

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:02 WIB
GM ASDPJepara Juwaid Abdullah bersama Kabid Perhubungan Laut Suroto menjelaskan mekanisme pembayaran cashless untuk pembelian tiket kapal Ferry Siginjai. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
GM ASDPJepara Juwaid Abdullah bersama Kabid Perhubungan Laut Suroto menjelaskan mekanisme pembayaran cashless untuk pembelian tiket kapal Ferry Siginjai. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperluas program digitalisasi pembayaran tiket penyeberangan di Pelabuhan Kartini Jepara.

Dalam waktu dekat, tiket Kapal Ferry Siginjai bisa dibeli melalui Non-Tunai (Cashless).

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Jepara, Juwaid Abdullah mengatakan, saat ini ASDP telah menyiapkan perangkatnya.

Baca Juga: Tiga Perusahaan Raksasa Beroperasi di Rembang, Rekor Pencari Kerja Capai 4.660 Orang

Sehingga, dalam waktu dekat pihaknya segera memberlakukan pembayaran tiket penyebrangan cashless, untuk Lintasan Jepara–Karimunjawa dan sebaliknya.

Kebijakan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dan mendukung digitalisasi diseluruh penyeberangan ferry diseluruh Cabang PT ASDP.

''Hal itu sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No PM 19 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan Penyeberangan secara elektronik dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 21/6/PBI/2018 tentang Uang Elektronik,'' beber Juwaid dalam sosialisasi digitalisasi pembayaran tiket kapal Ferry Siginjai untuk penyeberangan Jepara-Karimunjawa dan sebaliknya, di D' Anglo Cafe Jepara, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Edy Supriyanta Dilantik Menjadi Pj Bupati Jepara, Ini yang Akan Dilakukan

Ia memastikan, penerapan pembayaran tiket non tunai tinggal menunggu hasil Tim pusat yang akan melakukan pemeriksaan teknis seluruh persiapan pelaksanaan pembayaran tiket non Tunai di PT ASDP Indonesia (Persero) Cabang Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Bejat di Jepara Rudapaksa Anak Tiri

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:54 WIB

Laksanakan Umrah Wajib, Jemaah Jepara menuju Mekah

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:24 WIB

Bantuan Zakat Produktif Angkat Ekonomi Warga

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:57 WIB
X