Urus Persoalan Ketenagakerjaan, Apindo Kudus Gandeng Ikadin Wujudkan Iklim Usaha Kondusif

- Jumat, 20 Mei 2022 | 22:55 WIB
Kegiatan halalbihalal antara DPD Ikadin Jateng dengan DPC-DPC Ikadin di Hotel Griptha Kudus, Jumat (20/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Kegiatan halalbihalal antara DPD Ikadin Jateng dengan DPC-DPC Ikadin di Hotel Griptha Kudus, Jumat (20/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Iklim usaha yang kondusif menjadi idaman para pengusaha, Persoalan yang muncul, terutama terkait ketenagakerjaan kerap terjadi.

Melihat persoalan itu, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Kudus menggandeng Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) untuk menciptakan suasana iklim usaha yang kondusif.

Ketua Apindo Kudus Bambang Sumadyono mengatakan, ikadin dan Apindo berkolaborasi untuk Kudus mewujudkan iklim usaha yang baik.

Baca Juga: Dilantik, Pengurus Apindo Targetkan Gandeng UMKM Hadapi Pandemi

“Kabupaten Kudus kota yang kecil cukup padat industri sehingga jumlah pekerjanya juga cukup padat," katanya saat menghadiri halalbihalal antara DPD Ikadin Jateng dengan DPC-DPC Ikadin di Hotel Griptha Kudus, Jumat (20/5).

Perselisihan di dalam perindustrian, kata dia, dimungkinkan terjadi, terutama antara buruh dengan pengusaha.

Untuk itulah, keberadaan Ikadin dan Apindo diharapkan bisa menjadikan Kota Kudus menjadi lebih kondusif.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, kemudian pada kepengurusan Apindo Kudus masa bakti 2019–2024 memilih wakil ketua Apindo dari unsur advokat dengan menunjuk Agus Suparyanto yang juga Ketua DPC Ikadin Kudus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikadin Jateng Tegar Haryo Seno mengapresiasi adanya kolaborasi Apindo Kudus dengan Ikadin setempat guna mewujudkan iklim usaha di Kudus menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Rokok Kecil di Kudus Dibantu Dua Mesin

Sabtu, 18 Juni 2022 | 04:01 WIB

Crazy Rich Kudus Bangunkan Jembatan untuk Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:57 WIB
X