Ratusan Kader PDI Perjuangan Pati Ikuti Senam Sicita, Pecahkan Rekor Muri

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:54 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badrudin saat memberikan sambutannya dalam mengikuti pemecahan rekor Senam Indonesia Cinta Tanah air. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Ali Badrudin saat memberikan sambutannya dalam mengikuti pemecahan rekor Senam Indonesia Cinta Tanah air. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-muria.com – Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pati ikut memeriahkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara serentak yang digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional Jumat (20/5) siang.

Kegiatan yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP itu diadakan secara serempak untuk memecahkan rekor Mesum Rekor Indonesia (Muri).

Baca Juga: Sinta Aulia, Bocah yang Kakinya Diamputasi Ingin Pendidikan Tinggi, Begini Jawaban Mensos Risma

“Kegiatan hari ini dalam rangka pemecahan rekor muri untuk senam SICITA PDI Perjuangan. Yang mana kami mengikuti perintah dari DPP partai dimana seluruh DPC perjuangan Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk melaksanakan senam dalam rangka pemecahan rekor muri,” ujar Ali Badruddin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

Baca Juga: Thailand Raih Emas Futsal SEA Games 2022 Usai Kalahkan Vietnam, Hasil Kalah Vietnam Berbuah Perak Indonesia

Pemecahan rekor Muri Sicita yang bertemakan bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya tersebut diadakan di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Stadion Joyo Kusumo.

Sejumlah calon legislatif (caleg) pada tahun 2024 dari PDI Perjuangan turut hadir untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Sinta Aulia di Rembang, Mensos Risma Berikan Uang dan Boneka Boba

“Sekitar tujuh ratusan kader yang ikut. Masing-masing dari komandante atau caleg membawa peserta antara 15 sampai 25 kader. Kemudian tujuannya yaitu untuk membumikan senam Indonesia cinta tanah air supaya benar-benar membumi di kabupaten Pati ini. Kalau tubuh kita kuat ya tentunya akan membuat jiwa kita sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia tak memungkiri jika kegiatan tersebut juga berkaitan dengan politik menjelang pemilu 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X