Bupati ke Karimunjawa Serahkan Bantuan Alat Pendidikan, Ajak Siswa Tumbuhkan Semangat Kebangsaan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:40 WIB
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Kepala SMPN 1 Karimunjawa Adi Sasono, memakaikan tas gendong berisi peralatan sekolah kepada siswa saat menyerahkan bantuan alat pendidikan, di halaman sekolah, Sabtu (14/5) lalu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Kepala SMPN 1 Karimunjawa Adi Sasono, memakaikan tas gendong berisi peralatan sekolah kepada siswa saat menyerahkan bantuan alat pendidikan, di halaman sekolah, Sabtu (14/5) lalu. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Dalam kunjungannya ke Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi siswa di SMP Negeri 1 Karimunjawa. Bupati yang akrab disapa Andi itu,  membagikan 186 paket pendidikan untuk anak-anak kepulauan Karimunjawa.

"Saya berharap dengan bantuan alat pendidikan ini anak-anak lebih bersemangat untuk ke sekolah," kata Andi, saat menyerahkan bantuan alat sekolah, di SMPN 1 Karimunjawa, Sabtu (14/5).

Bupati Dian Kristiandi disambut Kepala Sekolah SMPN 1 Karimunjawa Adi Sasono, para guru dan siswa Karimunjawa. Ikut mendampingi Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Baca Juga: Tegas !! Soal Penjualan Hunian untuk WNA di Karimunjawa, WNA Tidak Bisa Menguasai Tanah di Indonesia

Total bantuan perlengkapan yang diberikan untuk siswa SMPN 1 Karimunjawa sebanyak 186 paket. Sedangkan untuk seluruh wilayah Kabupaten Jepara sebanyak 2.400 paket pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membantu lanjutan pembangunan lapangan tenis sebesar Rp100 juta, bantuan alat peraga Biologi dan Fisika senilai Rp35 juta.

Bantuan juga diberikan untuk SMP N 2 Karimunjawa berupa pagar keliling sebesar Rp200 juta dan ruang laboratorium TIK Rp194 juta.

Untuk Sekolah Dasar (SD) Karimunjawa mendapat bantuan lanjutan pembangunan perpustakaan senilai Rp75 juta. Bupati juga memberikan bantuan laptop sebanyak 6 SD se Karimujawa.

Bupati juga mengalokasikan bantuan siswa kurang mampu masing - masing Rp500 ribu dengan total anggaran Rp 111,5  juta, bantuan siswa berprestasi tingkat rombel dengan total Rp517 juta, juga beasiswa Tahfidz Qur'an bagi siswa SMP dengan total anggaran Rp62,5 juta.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Bejat di Jepara Rudapaksa Anak Tiri

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:54 WIB

Laksanakan Umrah Wajib, Jemaah Jepara menuju Mekah

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:24 WIB

Bantuan Zakat Produktif Angkat Ekonomi Warga

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:57 WIB
X