Desa Mojowarno Kembangkan Pelayanan Anjungan Mandiri Online, Rintis Smart Village Pertama di Rembang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:08 WIB
Perangkat Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori menunjukkan anjungan mandiri desa online di depan Balai Desa Mojowarno Kabupaten Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Perangkat Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori menunjukkan anjungan mandiri desa online di depan Balai Desa Mojowarno Kabupaten Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com- Desa Mojowarno, Kecamatan Kaliori menjadi desa pertama rintisan smart village di Kabupaten Rembang.

Hal ini ditandai dengan pengoperasian sistem anjungan mandiri bagi pelayanan desa dan layanan chatbot 24 jam melalui aplikasi Telegram.  

Kepala Desa Mojowarno Kundoli didampingi Kasie Kesejahteraan Fahrurrohim mengatakan anjungan mandiri merupakan terobosan pemerintah desa untuk lebih mempermudah pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan data lainnya. Dia mengatakan dengan anjungan mandiri yang berbasis online itu, warga juga bisa mengecek bantuan sosial, mengecek kartu KIS PBI, informasi keuangan desa, progres pembangunan desa serta sistem informasi lainnya yang dibutuhkan. 

Baca Juga: Hasil Sepak Bola SEA Games 2022 Indonesia vs Filipina : Menang, Skuad Garuda Muda Pimpin Klasemen Sementara

''Dengan satu alat anjungan mandiri yang online ini kami ingin mempermudah akses pelayanan seluruh masyarakat desa. Anjungan mandiri ini kami harap bisa menjadi rujukan masyarakat dalam bidang pelayanan dan informasi desa,'' kata dia. 

Dia menerangkan anjungan mandiri itu terbuka untuk umum selama jam kerja.

Tetapi warga untuk layanan online dan chatbot bisa diakses 24 jam oleh warga.

Baca Juga: Daftar Pemain Liga 3 Nasional yang Direkrut Klub Liga 1 : Siapa yang Layak Jadi Starter ?

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Rembang Diguncang Gempa 2,8 SR

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:54 WIB
X