Kambing Hendak Dijual, Kandang Malah Terbakar, Dedy Pasrah 5 Ekor Kambingnya Hangus

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:07 WIB
KandangDedy Supandi membersihkan puing kandang kambingnya yang hangus terbakar  di Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Kamis (12/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
KandangDedy Supandi membersihkan puing kandang kambingnya yang hangus terbakar di Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Kamis (12/5). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Dedy Supandi, warga RT 6 RW 3 Dukuh Kepondok, Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus harus merelakan lima ekor kambingnya hangus terbakar menyusul kebakaran yang menimpa kandang ternaknya, Rabu (11/5) malam.

 Padahal kambing-kambingya sebelumnya sudah ditawar pembeli sebesar Rp 20 juta. Kebakaran yang menghanguskana kandang ternaknya terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Dedy mengatakan, api diduga berasal dari pediang di bawah kandang.

“Untuk mengusir nyamuk biasanya saya memang membakar kotoran kambing untuk pediang pengusir nyamuk. Menjelang tengah malam saya dikabari kandang terbakar,” katanya.

Baca Juga: Ditinggal Silaturrahmi Lebaran Idulfitri, Rumah Koimun di Dukuh Ngrayudan Blora Kebakaran Habis

Saat itu kebetulan ada hiburan musik dangdut tak jauh dari kandang Dedy. Saat ia datang kobaran api masih kecil. Namun karena sulit mencari air untuk memadamkan, kobakaran api cepat membesar.

Terlebih kandang terbuat dari kayu dan bambu membuat api cepat merambat. “Di sebelah kandang memang ada saluran air. Tetapi airnya sedikit, tidak cukup untuk memadamkan api,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

Dedy mengatakan,total ada sebanyak enam ekor kambing di kandangnya. Ternaknya itu dipisahkan di dua bilik terpisah. Saat kejadian, satu ekor kambing berhasil melompat keluar kandang. Nahas, lima ekor kambingnya hangus terpanggang di dalam kandang.

“Kambing yang terbakar sudah diambi orang. Katanya untuk pakan ikan lele,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X