Vaksin Booster Paling Laris di Pospam Lebaran Kudus

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 07:55 WIB
Warga melakukan vaksin di Pos Pengamanan Lebaran 2022 di Alun-Alun Kabupaten Kudus, Jumat (6/5). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)
Warga melakukan vaksin di Pos Pengamanan Lebaran 2022 di Alun-Alun Kabupaten Kudus, Jumat (6/5). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Vaksin Booster jadi vaksin paling banyak dicari di pelayanan vaksinasi COVID-19 pos pengamanan (pospam) Lebaran 2022. Tenaga Kesehatan Klinik Pratama Polres Kudus Dedi Hari Suwanto mengatakan, sekitar 50 persen vaksinasi di Pospam adalah vaksin booster.

"Kebanyakan vaksinasi Booster, sekitar 50 persen lebih yang melakukan vaksin di Pospam," katanya Jumat (6/5).

Menurutnya, peminat vaksin paling banyak adalah pengunjung Mall dan Alun-Alun Kudus. Pihaknya melakukan himbauan melalui pengeras suara setiap malam hari untuk menarik pengunjung.

Baca Juga: Turun Bus Hendak ke Toilet, Penumpang Asal Rembang Meninggal di SPBU Ngembal

"Setelah dihimbau untuk melakukan vaksinasi, pengunjung banyak yang mendatangi Pospam untuk melakukan vaksin," katanya.

Sejak dibuka gerai vaksinasi pada hari Selasa (26/4) di Pospam Terminal Jati dan Pospam Alun-Alun, sekitar 300 warga sudah melakukan vaksinasi. Pihaknya menyediakan tahap vaksin pertama hingga vaksin Booster.

"Sekitar 300 orang sudah melakukan vaksinasi di Pospam," katanya.

Ia mengatakan, setiap harinya antara 15 sampai 20 orang melakukan vaksinasi di Pospam. Pihaknya juga bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar mengarahkan warganya untuk melakukan vaksin di Pospam.

"Kami kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bagi warganya yang belum melakukan vaksin bisa diarahkan ke Pospam," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Rokok Kecil di Kudus Dibantu Dua Mesin

Sabtu, 18 Juni 2022 | 04:01 WIB

Crazy Rich Kudus Bangunkan Jembatan untuk Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:57 WIB
X