Dindukcapil Buka Layanan di Momen Lebaran, Warga Antusias Urus Dokumen

- Kamis, 5 Mei 2022 | 15:11 WIB
Pelayanan kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang tetap buka meski momen libur dan cuti lebaran. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pelayanan kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang tetap buka meski momen libur dan cuti lebaran. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

Rembang, suaramerdeja-muria.com – Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Rembang berhasil melayani ratusan pemohon dokumen kependudukan selama membuka layanan saat libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri.

Warga yang mayoritas merupakan perantau yang pulang dalam rangka libur Lebaran itu cukup antusias.

Baca Juga: Tiba di Vietnam untuk SEA Games 2022, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan, 2 Pemain Belum Gabung, Kenapa?

Para pemohon berbagai dokumen kependudukan itu dilayani di Kantor Dindukcapil Rembang pada 29 April, 4 Mei dan 5 Mei 2022.

Baca Juga: Polisi Siapkan Jalur Alternatif hingga Rekayasa Lalu-lintas Antisipasi Tradisi Syawalan di Kudus

Data yang disampaikan Kantor Dindukcapil Rembang, selama libur dan cuti Lebaran masyarakat paling banyak mengajukan permohonan cetak KTP elektronik.

Total selama layanan pada momen Lebaran sampai 4 Mei 2022, terdapat 253 masyarakat yang mengajukan cetak KTP elektronik.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, Suparmin menyatakan, selain cetak KTP masyarakat lainnya yang datang ke kantornya juga meminta layanan pengurusan Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian, biodata WNI serta Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga: Ada Tradisi Bulusan, Pemudik Perlu Waspadai Kemacetan di Kudus

Mereka mendapatkan pelayanan normal dari petugas sampai dengan pukul 12.00.

Sebelumnya, Dindukcapil telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, selama libur dan cuti Lebaran pelayanan tetap buka.

“Kami sudah mengatur jadwal piket ASN untuk pelayanan dokumen kependudukan selama momen libur dan cuti Lebaran. Prinsipnya adalah kami ingin memberikan layanan prima kepada masyarakat Rembang, terlebih mereka yang sedang pulang dari perantauan,” terang Suparmin.

Baca Juga: Pemudik di Kudus Bisa Urus KTP-el hingga Surat Pindah Saat Libur Lebaran, Ini Jadwalnya

Suparmin menambahkan, dalam rangka Lebaran Kantor Dindukcapil masih akan melakukan layanan terakhir pada Jumat 6 Mei 2022.

Khusus Jumat besuk (hari ini-red) pelayanan dokumen kependudukan hanya sampai pukul 11.00.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X