Sisir Tiga Lokasi, Polisi Sita Ratusan Mercon di Kudus, Ada Bocil Yang Mahir Buat Petasan Raksasa

- Minggu, 1 Mei 2022 | 10:15 WIB
Aparat Polres Kudus yang menyita mercon yang akan digunakan untuk perayaan malam takbiran Lebaran. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Aparat Polres Kudus yang menyita mercon yang akan digunakan untuk perayaan malam takbiran Lebaran. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Aparat Polres Kudus menyita ratusan mercon atau petasan yang akan digunakan untuk memeriahkan malam takbiran. Sejumlah mercon yang disita bahkan berukuran raksasa.

Polisi mengamankan mercon dari tiga lokasi berbeda yakni di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Desa Peganjaran dan Purworejo di Kecamatan Bae.

Di Temulus, pembuat mercon bahkan masih anak-anak di bawah umur. Mereka tak takut membuat mercon hingga berukuran besar.

Baca Juga: Jual Bubuk Mercon Via Medsos, Tiga Pelaku Ditangkap Polisi

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, mereka membuat mercon di rumah, untuk dinyalakan saat malam takbiran. “Kami sudah berulangkali mengimbau agar warga tak membuat dan menyalakan mercon karena membahayakan,” katanya melalui Kapolsek Mejobo AKP Cipto.

Anak-anak yang terjaring razia petasan itu kemudian dibawa ke Polsel untuk diberi pembinaan bersama para orang tua. Para bocil itu juga diminta membongkar petasan yang mereka buat untuk dimusnahkan.

Sementaara itu, jajaran Polsek Bae menyita ratusan selongsong petasan dari dua lokasi berbeda. “Dari dua laporan itu, petugas kami langsung melakukan pengecekan di Desa Peganjaran dan Desa Purworejo,” kata Kapolsek Bae AKP Ngatmin.

Di Desa Peganjaran Kecamatan Bae, petugas mengamankan empat orang remaja bersama beberapa barang bukti puluhan selongsong petasan berbagai ukuran.

“Dari hasil interogasi, rencananya petasan tersebut akan dinyalakan saat malam takbir. Sedangkan  obat mercon menunggu kiriman pembelian dari wilayah Kabupaten Pati,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Rokok Kecil di Kudus Dibantu Dua Mesin

Sabtu, 18 Juni 2022 | 04:01 WIB

Crazy Rich Kudus Bangunkan Jembatan untuk Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:57 WIB
X