Malam-Malam Tambal Jalan Berlubang, Warga Pedawang Tak Ingin Pengendara Celaka Saat Lebaran

- Jumat, 29 April 2022 | 23:44 WIB
Warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus swadaya tambal jalan berlubang, Jumat (29/4) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus swadaya tambal jalan berlubang, Jumat (29/4) malam. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Sejumlah warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus swadaya tambal jalan berlubang, Jumat (29/4) malam.

Mereka patungan dana untuk membeli semen dan pasir untuk menutup lubang di ruas jalan kabupaten itu.

Miun (34) warga Desa Pedawang mengatakan, warga turun tangan karena lubang di jalan kabupaten itu cukup dalam.

Baca Juga: Banyak Jalan Rusak Tapi Tak Kantongi Anggaran, PUPR Kudus Angkat Tangan

"Di ruas jalan ini ada banyak lubang yang cukup dalam. Pada malam hari tidak terlihat karena penerangan juga minim," katanya.

Warga sudah berkali-kali melaporkan kerusakan jalan agar segera ditangani. Namun hingga menjelang Lebaran ini, belum ada petugas yang menambal lubang jalan.

"Ini menjelang Lebaran, kasihan jika ada pengendara yang celaka di sini. Jadi kami swadaya patungan membeli semen dan pasir untuk menambal lubang jalan," ujarnya.

Jadi (30) warga lainnya menambahkan, pihaknya sengaja menambal jalan pada malam hari. Selain kendaraan yang melintas sedikit, ibadah puasa warga juga tidak terganggu.

"Setelah lubang jalan tertutup kami pasang tempat sampah dan ranting daun untuk peringatan pengendara yang melintas. Kami juga tetap berjaga-jaga agar pengendara yang lewat malam ini berhati-hati saat melintas," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Rokok Kecil di Kudus Dibantu Dua Mesin

Sabtu, 18 Juni 2022 | 04:01 WIB

Crazy Rich Kudus Bangunkan Jembatan untuk Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:57 WIB
X