Bawaslu Jepara Dorong Keterlibatan Perempuan

- Jumat, 22 April 2022 | 14:43 WIB
Webinar Pojok Pengawasan dalam rangka Peringatan ke-144  Hari Kartini di Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara, Kamis (21/4). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Webinar Pojok Pengawasan dalam rangka Peringatan ke-144 Hari Kartini di Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara, Kamis (21/4). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara mendorong keterlibatan perempuan dalam Pemilu.

Hal ini terlihat saat Bawaslu Jepara menyelenggarakan Webinar Pojok Pengawasan dalam rangka peringatan ke-144  Hari Kartini, di Sekretariat Bawaslu, Jalan KH Ahmad Fauzan No 15, Jepara, Kamis, (21/4).

Webinar "Keterlibatan Perempuan Dalam Memujudkan Pemilu yang Berintegriras dan Bermartabat," dengan moderator  Ketua Pengawas Partisipatif Jepara (Pijar) Rina Ayu Agustina.

Baca Juga: Bawaslu Ajak Disabilitas Tingkatkan Partisipasi Pengawasan

Tampil, nara sumber, Kepala Pusat Studi Gender dan Anak Unisnu Jepara Santi Andriyani,  dan Anggota KPU Kabupaten Jepara (Divisi Teknis Penyelenggaraan) Siti Nur Wakhidatun, serta Pemantik Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Jateng Anik Sholihatun.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko mengatakan Hari Kartini merupakan momentum yang baik untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan bermartabat.

Menurutnya Jepara mempunyai Raden Ajeng Kartini disamping Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat sebagai inspirator perempuan.

"Kartini merupakan tokoh nasional sebagai pendidik yang menginspirasi perempuan dan harapannya dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk perbaikan mendatang," ungkap Sujiantoko.

Sujiantoko menambahkan hadirnya Kartini merupakan sejarah bagi dunia dalam mendorong kesetaraan perempuan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X