Diprotes Warga, Proyek Rest Area Milik Desa di Kudus Ini Mandek

- Selasa, 19 April 2022 | 19:17 WIB
Pengendara melintas di lokasi rencana proyek rest area Desa Karangampel, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, yang disegel warga, Selasa (19/4). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)
Pengendara melintas di lokasi rencana proyek rest area Desa Karangampel, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, yang disegel warga, Selasa (19/4). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Warga Desa Karangampel, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus memprotes pembangunan Rest Area yang berada tak jauh dari Jalan Lingkar Utara Kudus.

Warga memasang spanduk berukuran besar di lokasi proyek. Spanduk besar itu bertuliskan “Bangunan ini Disegel Rakyat”. Selain tidak berizin dan tidak layak pakai, pemasang spanduk yang mengatasnamakan Masyarakat Karangampel Bersatu itu juga menuding pengembang proyek itu amatiran.

Bambang Sutrisno (50), warga Desa Karangampel mengaku kecewa karena pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai rencana awal. Sehingga warga memprotes agar pembangunannya dihentikan.

Baca Juga: Proyek Rest Area Disegel Warga, Ini Penjelasan Kades Karangampel

"Pembicaraan developer waku Musyawarah Desa (Musdes) dengan kenyataannya berbeda. Seperti ukuran parkir dari 8 meter menjadi 6 meter," katanya Selasa (19/4).

Warga menilai etika kerja kontraktor tersebut sudah tidak bisa dipercaya. Ia mengatakan, masyarakat akan mengalami kerugian apabila pembangunan tersebut tetap dilaksanakan.

"Jika pembangunan tetap dilaksanakan, masyarakat akan menanggung kerugian. Dalam waktu satu sampai dua tahun bangunan akan miring,"

Menurutnya pondasi yang dibangun developer tidak kokoh, padahal rest area tersebut ditempatkan di Jalan Lingkar Utara Kudus yang dilewati truk muatan. Selain itu, getaran yang dihasilkan dari truk yang melintasi Jalan Lingkar Utara Kudus akan menyebabkan bangunan di rest area cepat retak dan miring.

"Satu atau dua tahun bangunan akan miring karena strukturnya tidak kokoh," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X