Pemkab Kudus Buka Posko Aduan THR, Apresiasi Perusahaan Cairkan Lebih Awal

- Selasa, 19 April 2022 | 19:02 WIB
Buruh rokok PT Djarum menghitung uang THR yang dicairkan lebih awal, Selasa (19/4). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Buruh rokok PT Djarum menghitung uang THR yang dicairkan lebih awal, Selasa (19/4). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Para buruh rokok di Kabupaten Kudus mulai menikmati pencairan tunjangan hari raya (THR) lebih awal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, dua pabrik rokok yang sudah mencairkan THR lebih awal yakni PT Djarum dan PR Sukun.

Pihaknya mengapresiasi dua perusahaan rokok itu yang menyalurkan THR lebih awal, sehingga bisa segera dibelanjakan oleh pekerja untuk persiapan kebutuhan selama Lebaran.

Baca Juga: Cairkan Rp 116,46 Miliar THR Lebih Awal, PT Djarum Ajari Buruh Literasi Perbankan

“Total ada sebanyak 56.025 orang pekerja di dua perusahaan yang sudah mencairkan THR yakni PT Djarum dan PR Sukun,” katanya saat memantau  pencairan THR di gudang produksi milik PT Djarum di Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Selasa (19/9).

Rini mendorong perusahaan besar lainnya untuk segera menyalurkan THR-nya. Pihaknya sudah mengirimkan surat edaran kepada perusahaan yang memiliki kewajiban lapor agar membayarkan THR paling lambat tujuh hari sebelum Idul Fitri.

“Kami juga membuka posko aduan di Kantor Disnaker. Jika ada pekerja yang dirugikan, silakan segera melapor, akan kami koordinasikan dengan pihak terkait termasuk perusahaan,” katanya.

Seperti diberitakan, sebanyak 52.025 karyawan PT Djarum menerima THR lebih awal, Selasa (19/2).

Public Affair Manajer PT Djarum Kudus Rahma Mochtar Kusumasastra mengatakan, total THR yang dibayarkan mencapai Rp 116,46 miliar. Jumlah ini naik dibanding tahun lalu.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X