Bupati Rembang Salurkan Bantuan-Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

- Selasa, 19 April 2022 | 08:53 WIB
Lauching bantuan oleh bupati Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Lauching bantuan oleh bupati Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com-Pemerintah Kabupaten Rembang (Pemkab) menyalurkan bantuan-bantuan kepada keluarga yang membutuhkan di bulan Ramadan ini.

Penyaluran bantuan-bantuan itu diharapkan membantu mengurangi beban warga menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pada Kamis (14/4/2022), Bupati Rembang H Abdul Hafidz melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT Migor) di Kantor Pos Rembang.

BLT Migor itu diperuntukkan bagi 67.367 Keluarga Penerima Manfaat. Penerima manfaat mendapatkan bantuan BLT Migor sebesar Rp 100 ribu setiap bulan.

Bantuan diserahkan sekaligus di bulan April untuk triwulan April, Mei, dan Juni dengan total senilai Rp 300 ribu.

Selain BLT Migor, Pemkab juga menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Bulan Mei sebesar Rp. 200 ribu. Sehingga penerima menerima total bantuan sebesar Rp 500 ribu.

Bupati mengatakan BLT Migor adalah subsidi atas dampak kenaikan harga minyak goreng di pasaran. Pemkab Rembang berharap bantuan yang ada dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga.

''Bapak ibu saya minta mengunakan uang sesuai peruntukan. Yaitu membeli minyak goreng. Jangan dibuat beli pulsa. Tidak boleh. Karena ini untuk ketahanan keluarga bapak ibu semua,'' kata dia di hadapan 179 penerima manfaat yang berasal dari Kelurahan Leteh.

Dia menegaskan Pemkab Rembang berharap penyaluran BLT itu berjalan cepat. Sehingga sebelum Lebaran, semua warga sudah mendapatkan manfaat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X