Sempat Dirazia Polisi, Sopir Truk di Kudus Tak Kapok Langgar Larangan Ini Lagi

- Rabu, 20 April 2022 | 07:15 WIB
Truk bermuatan sedang berhenti di pertigaan Jalan Kudus-Purwodadi, Senin (18/4). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)
Truk bermuatan sedang berhenti di pertigaan Jalan Kudus-Purwodadi, Senin (18/4). (suaramerdeka-muria.com/Ahmad Abdul Aziz A)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Meski jelas terpasang rambu larangan melintas dan beberapa waktu lalu dirazia petugas Polisi, para sopir truk masih cuek saja melintas di Jalan Kudus-Purwodadi pada pukul 06.00-07.30 WIB.

Lalu-lintas kendaraan berat pada jam tersebut juga kerap dikeluhkan para guru sekolah di sepanjang ruas jalan tersebut.

Truk bermuatan dilarang melintasi jalan Kudus - Purwodadi pukul 06.00-07.30 WIB. Namun aturan itu tidak dihiraukan oleh pengguna truk. Bahkan sejak pukul 06.00 WIB truk sudah bisa ditemukan berlalu-lalang di jalan itu.

Baca Juga: Picu Kemacetan, Truk Dilarang Melintas di Kudus – Purwodadi

Sahal (56), pengguna jalan menceritakan, pernah terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena padatnya lalu lintas. Menurutnya salah satu sebab diabaikannya jam larangan tersebut karena tidak ada penjaga dari dinas sehingga sopir truk muatan berani melanggar aturan tersebut.

"Jam 06.00 WIB sudah ada yang lewat, jam 07.30 WIB sudah banyak. Mungkin petugasnya sudah lupa," katanya Senin (18/4).

Ia menuturkan, lalu-lintas truk bermuatan pada waktu pagi dirasa mengganggu perjalanan siswa ke sekolah. Ditambah dengan banyaknya aktivitas anak sekolah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah, semakin memperburuk kondisi lalu lintas.

"Tetap terganggu, terutama bagi pengguna jalan ke sekolah," katanya.

Pengguna jalan lain Nur Ikhwan (49) meminta agar jam larangan melintas dapat ditaati. Agar dapat memberikan kesempatan bagi warga yang bekerja menggunakan sepeda motor tidak terlambat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB
X