Rumah Pengepul di Blora Dipenuhi Tumpukan Kerupuk Mengandung Pewarna Tekstil, Warnanya Bikin Merinding

- Kamis, 14 April 2022 | 08:40 WIB
Tumpukan kerupuk dan krecek mengandung pewarna tekstil menumpuk di rumah pengepul di Desa Seso, Kecamatan Jepon, Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Tumpukan kerupuk dan krecek mengandung pewarna tekstil menumpuk di rumah pengepul di Desa Seso, Kecamatan Jepon, Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Petugas Dinas Kesehatan Blora mendatangi rumah pengepul kerupuk dan krecek yang mengandung pewarna tekstil sintetis (Rodamin B).

Hasilnya, petugas mendapati tumpukan kerupuk dalam kemasan besar yang telah siap edar di sejumlah warung dan pasar di Blora.

Petugas pun memperingatkan pengepul itu untuk tidak mengedarkan dan menjual lagi kerupuk yang membahayakan kesehatan tersebut.

Baca Juga: Ditemukan Kerupuk Pentil dan Krecek Merah Mengandung Pewarna Tekstil di Pasar Blora

Kerupuk dan krecek mengandung rodamin B itu kali pertama ditemukan petugas gabungan dalam sidak di Pasar Rakyat Blora Sido Makmur, Selasa 12 April 2022.

Petugas kemudian menelusuri dari mana pedagang mendapatkan kerupuk dan krecek berwarna merah menyala itu.

Baca Juga: Kronologis Kasus Putra Siregar: Pengroyokan Dilakukan Sebelum Pemilik Klub Liga 2 AHHA PS Pati Ini Pergi Umrah

Ternyata pengepulnya berada di Desa Seso, Kecamatan Jepon.

Seksi farmasi, makan minum, alat kesehatan (farmalkes) dan perbekalan kesehatan (Perbelkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mendatangi rumah pengepul itu, Rabu 13 April 2022.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Cepu Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022 | 19:02 WIB

AKP Sudarno Jabat Kabag Ops Polres Blora

Sabtu, 16 April 2022 | 10:21 WIB
X